Wednesday, 20 March 2019

Stetmen Kepala Bakesbangpol Meninggalkan Sejuta Pertanyaan

post-top-smn

ketua lsm gadjah mada.

Sampang, SMN Beredarnya berita tentang stetmen Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sampang Rudi Setia terkait pemberitaan di salah satu media yang berjudul “Ada 23 LSM di Sampang yang Berbadan Hukum, mendapat tanggapan serius dari sejumlah aktivis di Sampang. Pasalnya, keterangan yang bersumber dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol)  H Rudy Setiadi tersebut dianggap mengundang beberapa pertanyaan.

Rudy Setiadi menegaskan bahwa sampai saat ini jumlah LSM di Sampang yang mengajukan dan mempunyai Surat Keterangan Terdaftar (SKT) aktif ada 15, Sedangkan sisanya sebanyak 45 LSM non SKT. Padahal SKT sangat diperlukan demi kenyamanan dan kondusifitas di Sampang.

Lebih lanjut Rudy Setiadi mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada Ormas dan LSM baik yang telah mengajukan atau tidak. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk memberikan kesadaran terhadap yang bersangkutan.

“Kalau resmi hanya satu kali, sesuai dengan anggaran kami. Didalam aturan kalau sudah berbadan hukum untuk tidak meminta SKT. Namun, untuk menertibkan administrasinya itu harus melapor walaupun sudah berbadan hukum, agar kami mengetahui dan menginventarisir,” jelas Rudy kepada awak media.

Ketua LSM Gadjah Mada Fathor tertawa mendengar pernyataan tersebut ” perlu di ketahui Rudy Setiadi bukanlah orang baru di kantor Bakesbangpol Kabupaten Sampang, harusnya jika dirinya ingin menertibkan atau menginventarisir LSM yang ada di kabupaten Sampang kenapa baru sekarang, harusnya dirinya lebih paham akan hal ini apalagi banyak Lembaga yang bermunculan dengan berbagai tujuan, kok tidak dari dulu” ungkapnya.(why)

 

post-top-smn

Baca berita terkait