Saturday, 23 February 2019

Srikandi Pemuda Pancasila Turut Meriahkan Gerak Jalan Candil

post-top-smn

Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang, memberangkatkan peserta dari lapangan Desa/Kecamatan Candipuro, Sabtu (29/12) .

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Dalam rangka memperingati Harjalu (Hari Jadi Lumajang) yang ke-763, kembali diadakan gerak jalan Candil ( Candipuro-Lumajang).

Peserta dalam gerak jalan Candil tahun ini mencapai lebih dari 5 ribu orang dan  diberangkatkan Bupati  Lumajang Thoriqul Haq.

Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang, memberangkatkan peserta dari lapangan Desa/Kecamatan  Candipuro, Sabtu (29/12) dengan disaksikan Wabup Indah Amperawati dan jajaran Forkompinda Lumajang.
Mengambil finish di Alun-alun Lumajang, Candil tahun ini merupakan yang kedelapan kali digelar, menempuh jarak sekitar 27 kilometer dan tersedia total hadiah Rp 51 juta.
Cak Thoriq sendiri mengakui peserta tahun ini merupakan jumlah terbanyak dan berharap di tahun berikutnya, animo dan keunikan peserta akan meningkat, baik perorangan maupun beregu.
“Saya berharap, gerak jalan tradisional Candil ini menjadi destinasi pariwisata dan budaya di Kabupaten Lumajang,” harapnya.
Tahun ini, peserta gerak jalan Candil mencapai 5.594 orang, terbagi menjadi kategori   beregu pelajar, beregu umum, dan perorangan. Masing-masing regu sebanyak 10 orang.
Salah satu peserta yang terlihat  cerah, baik dari sisi seragam atau personilnya, adalah tim bernomor punggung 704, yakni Srikandi Pemuda Pancasila.
Digawangi oleh ketuanya, Ernanin mereka tetap bersemangat menyelesaikan rute gerak jalan yang panjang itu. Walau dengan tertatih tatih dan berhenti beberapa kali, namun pada akhirnya sampai finish juga. “Walau kaki kami lecet lecet, tapi kami tetap semangat sampai ke finish,” ujar Erna.
Gerak Jalan Candil 2018 merupakan yang pertama diikuti Srikandi PP. Erna berharap, tahun depan bisa mengikuti kegiatan ini lagi, dengan lebih baik. Ini merupakan partisipasi Srikandi pemuda Pancasila, agar bisa membaur dengan seluruh elemen masyarakat. “Walau kami sudah emak-emak, tapi semangat kami tidak kalah dengan yang muda,” pungkas Erna. (tik)
post-top-smn

Baca berita terkait