Tuesday, 14 August 2018

Sosialisasi Peraturan Perundan – undangan Tentang Keormasan

post-top-smn

Sampang, SMN – Sosialisasi peraturan perundangan – undangan tentang keormasan dengan mengangkat tema peningkatan kinerja dan akuntabilitas ormas di Kabupaten Sampang yang di selenggarakan oleh Bakesbangpol Kabupaten Sampang yang merujuk  kepada peraturan menteri dalam negeri nomor 56 tahun 2017 tentang pengawasan organisasi kemasyarakatan di lingkungan kementerian dalam negeri dan pemerintah daerah dan permendagri nomor 57 tahun 2017 tentang pendaftaran dan pengelolaan sistem informasi organisasi kemasyarakatan di gelar di hotel PKPRI jl Rajawali yang di hadiri Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto yang di wakilkan Sekretaris daerah, Forkopomda Kapolres Dandim 0828, Kajari, OPD (organisasi perangkat daerah) dan Organisasi LSM se Kabupaten Sampang dan nara suber Prof. M Sholehuddin SH. MH dari Ubaya ( Universitas  Surabaya)

Dalam sambutanyany Sekretaris Daerah menjelaskan ” permohonan maaf kami sampaikan pertama kali kerena Pj Bupati Jonathan Judianto tidak bisa hadir langsung karena ada agenda yang lebih mendesak, Sampang adalah milik kita bersama, jika kita ingin sampang di buat baik itu dari diri kita mau di buat tidak baik justru dari diri kita juga, tapi saya yakin bahwa kita semua ingin yang terbaik untuk kabupaten Sampang, ini adalah tanggung jawab kita, kita semua ini adalah satu, jangan ada rasa persaingan. Sehingga kita bersatu untuk membangun dan majukan kabupaten Sampang ” ungkapnya.

sementara nara sumber menjelaskan batasan-batasan serta peran suatu organisasi atau lsm “negara kita melindungi setiap warga negara yang ingin berkumpul, berorganisasi serta mengemukakan pendapat di muka umum, akan tetapi ada batasan-batasan yang tidak boleh di langgar, organisasi tidah boleh memaik atau menggunakan lambang negara atau organisasi terlarang, lsm atau ormas bukan penegak hukum jadi tidak boleh menjastis memutuskan sesuatu perkara” ungkap Prof. M Sholahuddin SH. MH yang merupakan dosen hukum di Ubaya. (why)

post-top-smn

Baca berita terkait