Friday, 19 October 2018

Sosialisasi Keselamatan Perkereta Apian Di Kalangan Pelajar

post-top-smn

PT KAI daop 8 menggelar Sosialisasi Keselamatan Perkereta apian kepada masyarakat khususnya kalangan pelajar.

Sidoarjo, SMN – Sebagai bagian dari upaya Sosialisasi Keselamatan, PT. KAI daop 8 menggelar Sosialisasi Keselamatan Perkereta Apian kepada masyarakat khususnya kalangan pelajar. Kali ini acara sosialisasi dilaksanaan di SDN. Wonocolo I Sepanjang kabupaten Sidoarjo, Kamis(19/07/18). Dimana acara ini, merupakan kepedulian kita tentang keselamatan  perkereta Apian. Sosialisasi ini dilakukan untuk membidik sasaran kalangan pelajar dan menjadikan mereka sebagai Pelopor Keselamatan Perkereta Apian.

Tampil mewakili PT. KAI daop 8, Gatut Sutiyatmoko Manager humas PT. KAI daop 8  memberikan pengarahan, sosialisasi Keselamatan kepada siswa SDN. Wonocolo I Sepanjang. Dalam acara sosialialisasi keselamatan tersebut, terungkap bahwa, walaupun pada perlintasan kereta api, pengemudi kendaraan wajib berhenti ketika palang pintu ditutup, masih sering terjadi pengemudi yang nekat menerobos.

Semestinya pengemudi kendaraan wajib mendahulukan kereta api ketika palang pintu kereta api ditutup atau saat sinyal berbunyi. Kepada masyarakat khususnya anak- anak pelajar jangan suka melempar batu, melakukan corat coret dan meletakan benda apapun di rel kereta api,  ini semua dilarang karena dapat menggangu. Keselamatan di perlintasan kereta api merupakan tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat.

Gatut Sutiyatmoko mengatakan, tujuan di adakan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada pengguna jalan pentingnya mentaati rambu lalu lintas di perlintasan kereta api dengan cara tidak menerobos pintu perlintasan kereta api yang telah tertutup.Karena dapat membahayakan nyawa kita sendiri ataupun menyebabkan kereta api anjlok sehingga mengancam keselamatan orang banyak yang berada diatas kereta api yang sedang melintas.

Dalam acara Sosialisasi ini juga ada acara membagian cindera mata kepada siswa-siswi yang bisa menjawab dari pertanyaan yang diberikan. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat pengguna jalan akan lebih berhati-berhati lagi, ketika melintas di perlintasan kereta api.(Try)

post-top-smn

Baca berita terkait