Sunday, 25 August 2019

Breaking News

SMPN 1 Ngimbang Lamongan Membangun Masjid

post-top-smn

Lamongan, SMN – Kamis 20/09/2018. Telah dibangun masjid di depan Sekolah Menegah Negeri 1 Ngimbang, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan. Tempat peribadatan itu disediakan bagi siswa siswi dan Dewan guru untuk melaksanakan kegiatan sholat berjamaah dan sholat sunnah dhuha yang diwajibkan bagi semua siswa yang ber agama islam.

Dengan dilaksanakannya proses belajar mengajar sistem fullday dimana siswa masuk sekolah senin sampai jum’at dari jam 07.00 sampai jam 15.00, dan libur nya sabtu minggu, di SMPN 1 ngimbang ini siswa nya sangat banyak sekali karena lokasinya yang strategis hingga pada saat penerimaan siswa baru kemarin quotanya terlampaui, hingga harus menolak siswa yang mendaftar karena gedung nya sudah penuh. Kenapa demikian karena seluruh kegiatan hampir semua gratis jadi banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya di SMPN 1. Semua siwa dari seputar penduduk wilayah Kecamatan Ngimbang dan Kecamatan Sambeng yang terdekat. Dengan dibangun nya masjid yang luasnya 14,5 m2 ditambah teras keliling 2,5 m, maka masjid tersebut diasumsikan bisa menampung semua siswa bila melaksakan sholat berjamaah dan diharapkan bisa memberi pembelajaran bagi siswa dibidang spiritual keagamaan bisa sebagai pondasi dasar siswa siswi agar hidup mereka bisa membedakan perbuatan baik dan perbuatan buruk melalui agama islam.

“Masjid tersebut dianggarkan hampir 700 jutaan yang diperoleh dari usaha keras bapak kepala sekolah dewan guru dan wali murid dan sumbangan dari pihak ketiga dari Negara Timur Tengah sebesar 300 juta,” pungkas Bapak Tutut Spd Mpd., Kepala Sekolah Menengah Negri 1. Ngimbang Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan pada wawancara singkat dengan SMN Lamongan. (AQ)

post-top-smn

Baca berita terkait