Monday, 24 June 2019

SMK 1 PGRI Surabaya Melaksanaan UKK (Uji Kompetensi Keahlian) 

post-top-smn

Ujian kompetensi keahlian ini di harapkan anak – anak dapat menguji kemampuan diri.

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Pelaksanaan UKK (Uji Kompetensi Keahlian), Kamis (11/04). Tahun ini berbeda dengan Tahun sebelumnya kalau tahun lalu ujian praktek, mulai  tahun ini ada ujian teori dan praktek.
UKK bisa diselenggarakan dalam kurun waktu antara 1 April 2019 sampai 3 Mei 2019.
Hal ini mengacu pada pedoman penyelenggaraan UKK tahun pelajaran 2018/2019 dari Direktorat Pembinaan SMK.
Dwitanti Nuzululliana Kepala Sekolah SMK 1 PGRI Surabaya menjelaskan
“Adapun UKK yang kami laksanakan ada 4 jurusan kompetensi Keahlian yaitu :
1. Teknik & bisnis sepeda motor
2. Teknik kendaraan ringan
3. Teknik permesinan
4. Teknik pemanfaatan tenaga listrik.
Dan para siswa dalam  penyelesaian studinya dalam 3 tahun akan di nilai pada sikap, skill dan ilmu pengetahuan. Setelah mereka mengikuti UKK siswa akan mendapat sertifikasi kompetensi keahlian yang mereka ikuti dan menjadi bukti kemampuan keahlian mereka selain ijazah SMK”,ujarnya.
Pada jurusan Teknik Dan Bisnis Sepeda Motor sebelum para siswa melaksanakan kegiatan UKK, mereka pada kelas XI telah melaksanakan kerja praktek pada beberapa bengkel Ahass yg tersebar di wilayah Surabaya. “Selain itu ada juga ujian yang diadakan oleh industri dalam hal ini mpm training centre selaku main dealer sepeda motor Honda.”ujar Kustiono Waka Humas  SMK 1 PGRI Surabaya.
“Kalau teorinya bisa, maka otomatis mereka mampu mengerjakan ujian praktek jadi antara teori dan praktek harus berjalan beriringan”.tambahnya
“Dalam UKK ini bermanfaat sekali bagi saya  Karena dengan pelaksanaan ujian ini saya dapat mengukur kemampuan saya”.ujar Dhani Ramadhan siswa kelas XII jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor.
Sedang pada teknik permesinan UKK di ikuti oleh 58 anak, ”pungkas Ibnu Abas guru pembimbing teknik permesinan. (hey)
post-top-smn

Baca berita terkait