Monday, 22 October 2018

Siti Fatimah Dilantik Dalam Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Ngawi PAW Gantikan Suami Duduk Sebagai Anggota Komisi IV

post-top-smn

Pelantikan Siti Fatimah, sebagai anggota PAW DPRD Ngawi

NGAWI, SMN – Awal Agustus lalu adalah hari baru bagi Siti Fatimah, warga Desa Majasem Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi. Perempuan paruh baya itu baru sehari sebelumnya dilantik sebagai anggota DPRD dan menduduki kursi jabatan sebagai wakil rakyat. Fatimah dilantik sebagai anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) atas Setyo Armodo, yang meninggal 3 Mei 2018 dan merupaka suami dari Siti Fatimah sendiri.

Pelantikan Siti Fatimah dilakukan dengan khidmad di Gedung Kesenian dalam Rapat Paripurna Istimewa 31 Juli lalu. Sejumlah anggota DPRD pun mengaku terharu dan teringat pada almarhum Setyo Armodo yang meninggal karena sakit. Selama periode jabatan 2014-2019, terhitung sudah tiga kali PAW dilakukan karena anggota katif meninggal. Ini terjadi atas Gardjito dari Partai Golkar yang meninggal tahun 2014 dan digantikan oleh Kuswandono, Suwito dari Partai Nasdem yang digantikan oleh Susilo dan Setyo Armodo dari Partai Hanura yang digantikan oleh istrinya, Siti Fatimah. “Ibu Siti Fatimah kebetulan meraih perolehan suara ketiga terbanyak di daerah pemilihan Ngawi 3, namun peraih suara kedua terbanyak tidak bersedia dilantik jadi beliau yang jadi PAW,” ungkap Ketua DPC Hanura Ngawi, Sri Hariyantiningsih.

Peraih suara kedua terbanyak, Dwi Indrawati telah memberikan pernyataan dilantik sebagai anggota dewan ke KPU. Selisih perolehan suara Siti Fatimah dan Dwi Indrawati sendiri hanya satu suara.

Selain dilantik sebagai anggota DPRD, Siti Fatimah juga menduduki kursi yang sama dengan almarhum suaminya yakni di Komisi IV DPRD Ngawi. Kehadiran Siti Fatimah menjadikan anggota DPRD perempuan di Ngawi genap 10 orang. “Kami harapkan kepada anggota baru untuk terus beradaptasi dan terus belajar mengikuti ritme kerja di DPRD,” ungkap Slamet Riyanto, ketua Komisi IV DPRD Ngawi. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait