Monday, 23 July 2018

Siti Fatimah, Akan Gantikan Almarhum Suami Duduk di DPRD

post-top-smn

Ketua KPU Ngawi, Syamsul Wathoni, akui pemberkasan PAW alm. Setyo Armodo sudah ada di DPRD.

Ngawi, SMN – Kursi anggota DPRD Ngawi yang kosong sepeninggal almarhum Setyo Armodo, akan segera terisi. Calon pengganti Armodo tak lain adalah istrinya sendiri, Hj. Siti Fatimah. “Ibu Siti Fatimah sendiri merupakan caleg dari daerah pemilihan yang sama dengan almarhum pada Pemilu 2014,” ungkap Syamsul Wathoni atau acap disapa Toni, Ketua KPU Ngawi.

Siti Fatimah sendiri adalah caleg Hanura dengan perolehan terbanyak ketiga di dapil Ngawi 3 pada Pemilu 2014. Perolehannya berada di bawah almarhum suaminya Setyo Armodo dan Dwi Indrawati. Dengan Dwi Indriati bahkan hanya selisih 1 suara saja. “Namun, caleg atas nama Dwi Indrawati sudah memberikan pernyataan tidak bersedia dilantik,” imbuh Toni.

Proses pemberkasan di KPU sendiri sudah selesai dan sudah dikirim ke DPRD. “Jadi sekarang sudah di DPRD, tugas KPU sudah selesai dalam meneliti bukti identitas calon pengganti,” katanya.

Ketua DPC Hanura Ngawi, Sri Haryantiningsih membenarkan bahwa pergantian antar waktu atas almarhum Setyo Armodo sedang diagendakan. “Pemberkasan oleh partai, sudah ada di DPD Hanura Jawa Timur, kita tunggu saja,” kata Sri. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait