Monday, 24 June 2019

Sertijab Danyonif R 515 Dihadiri Kedua Orang Tua, Bupati Faida : Ini Pertanda Baik

post-top-smn

Jember, suaramedianasional.co.id – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kesatuan Yonif Raider 515/ UTY 9/2 Kostrad berganti pucuk kepemimpinan dari sebelumnya dijabat oleh Letkol. Inf. Syafruddin, sekarang dipimpin oleh Mayor Inf. Toni Oki Priyono, yang sekaligus dihadiri oleh orang tuanya.

Tujuan dari orang tua Mayor Inf. Toni Oki Priyono adalah untuk menyaksikan secara langsung upacara Sertijab anaknya yang berlangsung di lapangan Markas Yonif R 515.

Dimana yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Danbrigif 9/2 Kolonel Inf. Robby Suryadi. Dan acara Sertijab tersebut dihadiri oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., Kasbrigif 9/2 Letkol Inf. Rudianto., Danyonif Raider 509/BY, Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin, Dandim 0824, Letkol Inf. Arif Munawar, serta Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH.

“Saya sangat senang sekali, sebab orang tua saya bisa hadir dan melihat secara langsung saya secara resmi menjabat sebagai pimpinan Yonif Raider 515 ini,” katanya kepada media ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Jember, dr Hj Faida MMR. Yang menurutnya, ini sangat patut disyukuri, tidak semua kesempatan serah terima jabatan seperti ini bisa dihadiri pula oleh kedua orang tua.

“Ini sangat luar biasa. Dan ini menandakan restu kedua orangtua, insyaallah karir akan cemerlang. Hadirnya kedua orangtua menandakan ridhonya kedua orangtua. Insyaallah jika kedua orang tua ridho, Allah juga ridho,” paparnya.

Pernyataan Bupati Faida itu pun disambut senyuman lebar oleh pimpinan baru kesatuan tersebut.

Sementara itu, Danbrigif 9/2 Kolonel Inf. Robby Suryadi minta pergantian pimpinan ini tetap melanjutkan program yang telah berjalan.

“Tupoksinya tetap tidak berubah. Esensi dari serah terima jabatan ini bagaimana program kepemimpinan yang lama tetap berjalan,” tutur Kolonel Inf. Robby Suryadi.(afu)

post-top-smn

Baca berita terkait