Friday, 19 October 2018

Seorang Dokter Harus Benar – Benar Memanfaatkan Masa Hidupnya Untuk Membaktikan Diri Kepada Masyarakat

post-top-smn

dr Buntaran Suprianto M. Kes saat memberi sambutan.

LUMAJANG, SMN – Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh keluarga besar IDI (Ikatan Dokter Indonesia),  dilaksanakan di gedung serbaguna wakul bu Cipto, pada Kamis (19/7).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes. Beliau berpesan kepada para dokter agar benar-benar memanfaatkan masa hidupnya untuk membaktikan diri kepada masyarakat.

Dengan adanya IDI Cabang Lumajang,  bisa menjadi wadah berkumpulnya para dokter, untuk menjalin komunikasi dan memadukan segenap potensi dokter, dalam mewujudkan masyarakat sehat.

Menurut dr. Buntaran, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, perlu ikhtiar dan tawakal. Oleh karena itu, dr. Buntaran meminta, agar dalam melaksanakan tugas, para dokter selain berusaha juga berdoa kepada Allah.

“Kita para dokter harus menata diri, membersihkan hati dulu, dan tidak usah aneh-aneh,  serta tawakkal kepada Allah,” pesannya.

Selain itu, seorang dokter harus mengedepankan profesinya untuk membantu sesama, tanpa berpikir mereka kaya atau miskin, seorang dokter  tetap harus melayani dengan sungguh-sungguh.(Atk)

 

post-top-smn

Baca berita terkait