Saturday, 24 August 2019

Breaking News

Sempat Tak Ada Kejelasannya, Pembangunan Gedung MAN IC di Kec Grati Tahun 2017 Segera Dimulai

post-top-smn

2017-04-17-21-59-06--2133165567-1

Pasuruan, SMN – Sempat tidak ada kejelasannya, untuk rencana pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) yang ada di Kabupaten Pasuruan. Hal tersebut seperti yang disampaikan Muhammad As’adul Anam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, Akan tetapi bakal segera terealisasi dan akan segera dibangun gedung MAN IC tersebut.

Menurutnya, untuk anggaran  pembangunan MAN IC tahap I (pertama) telah sudah disiapkan, yaitu mencapai sebesar Rp 3,5 Milyar yang akan dipergunaka untuk membangun perkantoran (managemen) dan pembangunan dibeberapa gedung ruang kelas tersebut.

“Dan untuk anggarannya keseluruhannya berasal dari APBN tahun 2016 dan untuk anggaran tersebut sudah ada pada kami. Ya kami tinggal menyelesaikan beberapa proses sebelum gedung MAN IC dibangun,” terangnya.

Proses yang dimaksud adalah tahap demi tahap, di mana saat ini Kemenag masih melakukan koordinasi dengan Kemenag Wilayah Propinsi terkait dengan SIRUP (system informasi rencana umum pengadaan). Jelas Muhamad As’adul Anam, system proses tersebut masih mengalami perbaikan, terutama di Kemenag Pusat, sehingga pihaknya hanya bisa menunggu kabar pemberitahuan lebih lanjut dari Kemenag Provensi.

“Dan kamipun juga selalu berkoordinasi untuk mempercepat semua tahapan tersebut. Kalau sistemnya sudah ok, maka kita akan melanjutkan ke tahapan berikutnya, yaitu untuk pendaftaran lelang, penawaran hingga pengumuman pemenang dan barulah akan dilanjutkan dengan rencana pembangunan tersebut,” imbuhnya. Ditargetkan, di pertengahan tahun 2017 ini, untuk pembangunan MAN IC akan segera mulai dilakukan.

Maka dari itu, Anam memohon doa kepada seluruh masyarakat agar secepatnya gedung MAN IC akan segera hadir di Kabupaten Pasuruan.

“Lebih jelasnya, untuk tahun 2017 ini akan segera dibangun tahap pertama, dan untuk tahun 2018 dilanjutkan tahap kedua sekaligus finishing,” singkatnya.

Seperti yang diberitakan di media masa, untuk pembangunan MAN IC dalam beberapa kali mengalami maju mundur tidak jelas untuk pembangunan tersebut.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf telah mengalokasikan tanah seluas 10 hektar di Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati serta telah mengeluarkan anggaran sebesar Rp. 8 Milyar untuk pengurugan lahan pembangunan gedung MAN IC yang ada di Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati. (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait