Wednesday, 19 December 2018

Semarak Semangat Kebersamaan, Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI yg Ke 72 di Plosokidul

post-top-smn

IMG_20170908_161005_HDR Kediri, SMN – Dengan semangat kebersamaan dan persatuan,  masyarakat Dusun Blendri,  Desa Plosokidul menggelar Gebyar hiburan rakyat,  di Lapangan Desa Plosokidul pada Jumat,  (08/09). Kegiatan peringatan hari besar nasional (PHBN) ini didukung oleh segenap warga desa baik dari unsur rt, rw, kelompok tani, karang taruna,  tokoh masyarakat,  ulama dan pemerintahan desa.

Plt. Kepala Desa Plosokidul,  Qomarudin,  dalam kesempatan ini menyampaikan,  “Acara Peringatan atau Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 ini,  didukung dan diselenggarakan oleh segenap warga dan masyarakat Dusun Blendri,  Desa Plosokidul,  baik mulai dari rt, rw,  kelompok tani, karang taruna, tokoh masyarakat,  ulama, dan pemerintahan desa. Dalam kesempatan ini peringatan PHBN ini mari bersama kita doakan para pahlawan yang jasanya sangat besar pada masyarakat,  bangsa dan Negara Indonesia” lebih lanjut Pak Qomar,  menyambung, “Bahwa dengan semangat kemerdekaan dan kerja bersama sesuai dengan konsep Presiden RI Jokowi,  mari kita bangun masyarakat dan Desa Plosokidul demi kemajuan dan kesejahteraan. Sekaligus mohon doanya pada seluruh warga desa,  agar Kami segera dapat melaksanakan, membangun balai desa,  saya yakin berkat doa,  kerjasama dan dukungan dari seluruh warga pembangunan desa akan dapat segera dapat terealisasikan. Karena hanya dengan semangat kesadaran, kerja bersama, kerukunan,  dan persatuan akan ada kesejahteraan, dan berkat kesejahteraan akan ada rasa kedamaian.  Dengan damai ini kita akan dapat melaksanakan, mencapai dan merasakan pembangunan demi kemajuan serta kesejahteraan seluruh warga serta masyarakat Desa Plosokidul,”demikian imbuhnya.

Sedangkan rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam PHBN ini meliputi, senam bersama dengan mendatangkan instruktur dari Kediri, yang cukup ramai, bersemangat dan menghibur diikuti oleh warga desa, ibu perangkat desa dan dipandu langsung oleh Kaur Narto, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh TPA Dusun Blendri,  penganugerahan hadiah dari berbagai perlombaan PHBN,  tari tarian oleh anak TK Dharma Wanita,  santunan untuk sejumlah anak yatim dan hiburan Campursari Surya Buana dari Tulungagung.

Ketua Panitia PHBN, Zaenal Aripin ketika dikonfirmasi,  “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung acara PHBN Dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke 72 ini. Dengan semangat kemerdekaan, kerja bersama semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar”. Kegiatan PHBN ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kesadaran warga Dusun Blendri  akan makna dari semangat rasa kekeluargaan, kebersamaan,  kerukunan, persatuan dan rasa nasionalisme pada desanya,  bangsa dan negara Indonesia yang tercinta (smg).

post-top-smn

Baca berita terkait