Sunday, 16 December 2018

Semarak Pagi Kota Probolinggo Episode III Digelar

post-top-smn

Walikota HJ.Rukmini.Sh.Msi didampingi Walikota Terpilih Hadi Zainal Abidin dan para pejabat lainnya saat mengunjungi Stand dalam SPKP Episode III.

Probolinggo, SMN – Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP) kembali digelar, Minggu (15/7). Kali ini sudah episode III yang digeber di sepanjang Jalan Semeru, Kecamatan Kademangan. SPKP diadakan lima kali dalam setahun ini tetap dipertahankan dengan berbagai tujuan. Salah satunya, memfasilitasi promosi produk-produk UMKM di Kota Probolinggo.
Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota HJ.Rukmini.Sh.Msi, Walikota terpilih Hadi Zainal Abidin, Ketua DPRD Agus Rudiyanto Gaffur.Sh, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah,
Camat Kademangan Dalam Laporannya menjelaskan SPKP episode III diharapkan bisa menumbuhkan perekonomian, mampu mendorong UMKM menghadapi persaingan ekonomi.
“Memberikan kesempatan bagi UMKM untuk memasarkan hasil produknya. Serta menginformasikan ke masyarakat hasil pembangunan di Kota Probolinggo, sekaligus menjadikan SPKP sebagai destinasi wisata.
SPKP III Tersebut dengan tema “Dengan Semangat Gerakan Hidup Sehat dan Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan EKonomi Melalui Pemberdayaan Usaha Mikro di Kota Probolinggo”, diikuti 103 peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, perbankan, pengusaha, kelompok masyarakat dan UMKM.
Wali Kota Probolinggo HJ.Rukmini.Sh.Msi mengatakan, selain SPKP lima kali setahun, Pemkot Probolinggo juga punya MPS2 (Morning On Panglima Sudirman Street). Menurutnya, SPKP dan MPS2 merupakan kegiatan berbasis kearifan lokal. “Yang tidak ada duanya di Indonesia. Melalui SPKP dan MPS2, UMKM bisa membuat produk dan masyarakat bisa berbelanja produknya. Seni tradisional, seniman juga bisa merasakan manfaat kegiatan ini,”
HJ.Rukmini juga mengajak semua kalangan mendukung pengembangan usaha mikro serta sektor formal agar terbentuk iklim usaha yang kondusif. Sehingga dapat mewujudkan perekonomian Kota Probolinggo yang kokoh, kompetitif dan berkeadilan.
“Saat ini pemerintah sudah mulai melirik potensi industri kreatif sebagai cara untuk meningkatkan daya saing produk nasional dalam menghadapi pasar global,” tegasnya. Usai acara seremonial pembukaan SPKP pagi itu, wali kota mengunjungi ratusan stand didampingi calon wali kota terpilih periode 2019-2024 Hadi Zainal Abidin. (EDY)

post-top-smn

Baca berita terkait