Sunday, 21 October 2018

Sekdaprov Minta Pejabat Eselon IV Buktikan Kapasitas Diri

post-top-smn

 

 

Dr.H.Akhmad Sukardi, MM Melihat Proses Penandatangan Pelantikan Pejabat Eselon IV Di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Surabaya, SMN – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akmad Sukardi meminta para pejabat Eselon IV (pengawas) di lingkup Pemprov Jatim yang baru dilantik untuk membuktikan kapasitas diri secara positif. Caranya, dengan cepat beradaptasi, berkinerja, berperilaku, dan menunjukkan prestasi yang baik.

Permintaan itu disampaikan Sekdaprov Sukardi saat melantik 195 Pejabat Eselon IV di lingkup Pemprov Jatim di ruang tengah Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (8/6).

Sekdaprov Sukardi mengatakan, pejabat Eselon IV (pengawas) merupakan atasan langsung dari staf. Karena itu, dengan membuktikan kapasitas diri, maka hal itu akan menjadi teladan dan mendorong motivasi stafnya untuk bekerja dengan lebih semangat dan maksimal. Sehingga secara keseluruhan, kinerja instansi juga meningkat.

“Saudara setelah masuk bekerja, harus cepat beradaptasi, belajar, dan melakukan pekerjaan sebaik-baiknya, sehingga dapat memenuhi harapan. Saudara juga harus menjadi pegawai yang tangguh dan berkomitmen,” katanya.

Ditambahkannya, di era sekarang, membuktikan kapasitas diri juga menjadi syarat utama untuk menggapai karier yang lebih baik. Sebab, pimpinan akan melihat kinerja dan prestasi anak buahnya, sehingga dapat dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi.

“Jika saudara ingin promosi ke Eselon III, caranya bukan menyogok kepala dinas, seperti membawakan soto atau Pisang Agung. Atau malah menggunakan jasa dukun. Tapi tunjukkan semangat dan prestasi kerja. Dari prestasi itu saudara bisa dilirik pimpinan dan diusulkan naik jabatan” tambah Sukardi.

Jabatan Baru Harus Disyukuri

Dalam kesempatan yang sama, Sekdaprov Sukardi juga mengajak para pejabat Eselon IV (Pengawas) yang baru dilantik untuk mensyukuri jabatan yang baru diemban. Alasannya, tidak semua ASN memiliki kesempatan untuk menduduki jabatan Eselon IV, meskipun dalam pelantikan ini, ada pejabat yang dimutasi.

“Jadi harus disyukuri, nasib saudara ini ditentukan hanya dalam beberapa menit. Ada yang tidak pernah bermimpi jadi pejabat, kemudian berkat tangan Tuhan, bisa dilantik. Saudara adalah orang yang hebat dan terpilih. Nikmati dan jalani amanah yang baru ini” katanya.

Bagi pejabat yang dimutasi, khususnya yang masih dalam satu lingkup OPD, Sekdaprov Sukardi minta hal ini untuk dimaklumi. “Memang ada dinas yang memiliki banyak UPT, jadi kadang dimutasi ke UPT yang berlainan kota. Tapi harus diingat, ini jadi bagian kita sebagai ASN yang mengabdi pada masyarakat dan negara” lanjutnya.

Dalam pelantikan Pejabat Eselon IV (pengawas) hari ini, terdapat 195 pejabat yang dilantik. Diantaranya, Prigel Firmanda, S.STP, MM sebagai Kasubbag Sumber Daya Peternakan pada Biro Administrasi Sumber Daya Alam Setdaprov Jatim, Galih Agus Suryanto, S.STP, MA sebagai Kepala Seksi Pelatihan dan Sertifikasi pada UPT Pelatihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim di Tulungagung, dan Yossi Indrayana Saputra, S.Stp sebagai Kasubbag Pengembangan Otonomi Daerah pada Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim.

Hadir dalam kesempatan ini, beberapa Kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim, dan awak media.

post-top-smn

Baca berita terkait