Saturday, 20 October 2018

Sekdaprov Jatim Lantik 547 Eselon IV Pengawas Pendidikan

post-top-smn
Prosesi penandatanganan sumpah jabatan pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Kepala Unit Pelaksana Teknis dan  Pengawas di Lingkungan Dispendik Prov Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Prosesi penandatanganan sumpah jabatan pada acara Pengukuhan dan Pelantikan Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Pengawas di Lingkungan Dispendik Prov Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Surabaya, SMN – Usai Gubernur melantik 785 Kepala Sekolah, Sekdaprov Jatim, Dr. H. Akhmad Sukardi melantik 547 pejabat eselon IV pengawas satuan pendidikan di Gedung Negara Grahadi, Rabu (4/12). Pejabat Eselon IV ini dilantik berdasarkan Keputusan Gubernur Jatim Nomor 821.2/2154/212/2016 tanggal 30 Desember 2016 dan Nomor 821.2/2110/212/2016 tanggal 26 Desember 2016.

Dalam sambutannya, Sukardi minta agar pejabat yang habis dilantik ini senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Tak hanya itu, para pejabat eselon IV ini diminta mampu menjaga netralitas PNS, serta memiliki semangat mewujudkan good governance dengan menghindari terjadinya proses KKN.

Menurutnya, salah satu tugas Kepala TU adalah mendukung Kepala Sekolah di bidang administrasi. Keberhasilan sekolah salah satunya tergantung dari tugas para Kepala TU. “Bapak ibu ini orang hebat karena memintarkan anak orang dan mengantar anak-anak menjadi orang hebat dan sukses. Ini menjadi ladang amal jariyah bapak ibu sekalian. Mari setelah dilantik kita bekerja baik demi kemajuan sekolah kita dan anak-anak didik kita,” katanya.

Pelantikan pejabat pengawas hari ini merupakan pelantikan susulan yang sebelumnya telah diselenggarakan pada tanggal 27 Desember 2016. Pelantikan ini sesuai dengan PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah dan Perda Prov Jatim Nomor 11 Tahun 2016. Serta, baru terselesaikannya penataan terhadap 524 pejabat pengawas (Eselon IV.b) pada UPT Satuan Pendidikan Dinas Pendidikan Prov. Jatim. Pejabat yang dilantik hari ini terdiri dari Kasubag TU SMA/SMK se-Jatim serta beberapa pejabat pada UPT Satuan Dinas Pendidikan Pemprov Jatim.

“PP Nomor 18 Tahun 2016 memang membawa banyak perubahan, akan tetapi saya berharap dengan perubahan ini semua dapat bekerja lebih baik dan cepat beradaptasi dengan tuntutan zaman. Jika saat ini kinerja dirasa masih belum optimal, maka jangan sampai ke depan kinerja malah menurun, akan tetapi harus jauh lebih baik karena perubahan bukan untuk membuat suasana menjadi stagnan, akan tetapi harus membawa perubahan yang jauh lebih baik ke depan,” katanya.

Di akhir, ia minta para pejabat yang telah dilantik ini untuk senantiasa bersyukur dalam mengemban amanah. “Jabatan merupakan suatu hal yang patut disyukuri karena merupakan suatu amanah yang tidak semua orang bisa mendapatkannya. Jadi bapak ibu sekalian harus menjaga amanah dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, disiplin serta dedikasi yang tinggi,” katanya.

post-top-smn

Baca berita terkait