Thursday, 22 November 2018

Satuan Linmas Memiliki Peran Yang Sangat Penting Dalam Pilkada

post-top-smn

Lumajang, SMN – Plt Bupati Lumajang dr Buntaran Suprianto M. Kes, menyampaikan bahwa,  Satlinmas harus bisa mengantisipasi dan tanggap terhadap berbagai persoalan yang bisa menimbulkan konflik dalam Pilkada 2018.

Hal tersebut disampaikan saat membuka Sosialisasi Pengamanan Serentak bagi Satuan Linmas se Kabupaten Lumajang, di Pendopo Kabupaten Lumajang, pada Kamis (3/5).

Plt. Bupati menyampaikan, Satuan Linmas memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan Pilkada untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Kita harus bergandengan tangan sesuai fungsi dan tugas masing-masing dalam menciptakan situasi kondusif menjelang dan pasca pelaksanaan Pilkada,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati juga memberikan piagam penghargaan kepada Supari, Kasatgas Linmas Desa Kedungjajang, Kecamatan Kedungjajang karena mempunyai inisiatif untuk membantu dalam penangkapan pelaku pencurian R4/Mobil Dumptruck asal Gresik di Desa Kedungjajang, 18 April 2018 yang lalu.

Plt. Bupati mengaku bangga dan apresiatif terhadap apa yang dilakukan Supari.

“Memang seharusnya seperti itu. Satlinmas harus bisa bekerjasama menciptakan keamanan disekitar lingkungan,” ungkapnya.

“Apabila linmas bekerja dengan maksimal, In sya Allah semua akan aman, karena memang jumlahnya tidak sedikit,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Lumajang, Drs. Basuni, melaporkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian upaya sinergitas, guna meningkatkan kapasitas Satlinmas dalam meningkatkan pengetahuan guna membantu Polres Lumajang dalam mengamankan penyelenggaraan pilkada 2018.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 410 Danru,  Kasatgas Linmas yang didatangkan dari satuan linmas se Kabupaten Lumajang, (Atk)

post-top-smn

Baca berita terkait