Saturday, 23 March 2019

Sarankan Bentuk Satgaskam Desa, Kapolres Turun Langsung ke TKP Pencurian Sapi

post-top-smn

Kapolres Lumajang, AKBP Muhamad Arsal Sahban, turun langsung ke tempat kejadian perkara untuk melihat langsung lokasi maling beroperasi.

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Maling sapi yang menyatroni rumah PK, seorang warga Desa Kudus Kecamatan Klakah, membuat aparat kepolisian geram. Hal itu juga membuat Kapolres Lumajang, AKBP Muhamad Arsal Sahban, turun langsung ke tempat kejadian perkara untuk melihat langsung lokasi  maling beroperasi. “Saya minta semua polsek dan jajaran untuk meningkatkan kewaspdaan dan juga kerjasama dengan masyarakat,” ungkap Arsal.
Kapolres turun ke lokasi kandang dan memeriksa keadaan sekitarnya.
Kejadian pencurian hewan menjadi salah satu indikasi ketidakamanan dan meresahkan masyarakat. Kapolres bahkan menyempatkan minta maaf atas kekurangan para personelnya dalam mengatasi situasi keamanan di Klakah.
“Saya minta maaf atas kejadian pencurian sapi ini, karena memang jumlah anggota kami tidak mampu mengcover semua desa,” ujarnya.
Kapolres Lumajang saat itu juga mengumpulkan warga setempat dan mengharapkan adanya satuan tugas keamanan desa yang dapat dibentuk guna membantu kerja kepolisian memimalisir potensi gangguan kriminal. “Bisa dipelopori oleh kapolsek dan sudah ada contohnya, yakni di Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto,” ungkapnya.
Satgas keamanan desa ini, maaih kata Arsal, terbukti dapat menekan angka kriminalitas di sekitar Desa Sukosari yang awalnya terkenal rawan.
Kapolres juga berjanji akan terus mengejar dan mengusut  pelaku pencurian hewan, apalagi bila mereka melawan petugas akan ditindak tegas. Tindakan tegas ini sudah pernah diberikan jajaran aparat Polres Lumajang yakni menembak 4 tersangka begal motor, 2 orang pelaku curanmor dan 2 orang tersangka pemerkosa.
Kedatangan Kapolres M.Arsal Sahban, di Desa Kudus, membuat warga merasa sedikit tenang, hal itu disampaikan salah satu warga bernama Achmad. “Saya senang kalau dibentuk satgas keamanan desa sehingga desa ini terasa agak aman, terutama bisa menekan maraknya pencurian sapi,” katanya. (tik)
post-top-smn

Baca berita terkait