Saturday, 23 February 2019

Sandiaga Uno Kembali Kunjungi Ngawi dan Bicara Kemandirian Ekonomi

post-top-smn

Sandiaga Uno berdialog dengan perajin kayu di Kedunggalar, Selasa (05/2)

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Sandiaga Salahuddin Uno, calon wakil presiden nomor urut 02 mengunjungi Ngawi, Selasa (05/20) . Sejumlah titik menjadi lokasi kunjungan Sandiaga Uno yang menjdi pasangan Prabowo Subianto dalam palagan Pilpres 17 April nanti itu.

Kunjungan ke Ngawi ini merupakan yang kedua kali setelah Desember 2018 Sandi juga pernah melakukannya. Pada kunjungan kali ini, Sandiaga tiba sekitar pukul 15.30 WIB di sentra perajin kayu jati di Dusun Ngubalan, Desa Bangunrejo Kidul Kecamatan Kedunggalar. “Kami senang dengan kedatangan Bang Sandiaga Uno dan supaya bisa memberikan pengalaman sebagai pengusaha besar di Indonesia,” kata Mulyo Wibowo, salah satu perajin di Ngubalan.

Dalam dialog bersama para perajin, Sandiaga Uno juga mendapati keluhan pedagang kerajinan kayu jati yang harus merasakan berkurangnya pelintas jalan di jalur konvensional sejak adanya jalan tol. Hal ini mengurangi pula omset dan hasil jualan mereka. Menanggapi hal ini, Sandiaga Uno mengaku akan memperbaiki akses-akses ekonomi di pedesaan agar perajin mendapatkan sarana untuk bisa memasarkan produk mereka. “Display di rest area jalan tol juga harus dibuat dan memprioritaskan produk-produk lokal,” kata Sandi.

Sandiaga Uno juga menjanjikan perhatian bagi para petani dengan meringankan harga pupuk dan menjamin kesediaannya. Selain itu juga akan dibuat OK-OC di setiap kabupaten/kota serta pembinaan ekonomi kerakyatan. “Contohnya pada produk kerajinan dari akar kayu jati, ini juga potensi, dulu dianggap limbah tenyata bernilai ekonomi tinggi,” ungkapnya.

Kedatangan Sandiaga Uno kemudian dilanjutkan pada sentra pertanian jambu merah di Desa Giriharjo Ngrambe. Sandiaga Uno bertemu dengan para petani jambu di desa tersebut, didampingi para pendukung seperti Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandia, Aswan Hadi Nadjamuddin, serta ketua-ketua partai pendukung seperti Isnaini Widodo (Ketua DPC Partai Demokrat Ngawi), Bmbang Irawan (Ketua DPD PKS Ngawi), Agus Wiyono (ketua DPD PAN Ngawi), M. Nur Huda Ariyanto (Ketua DPC Partai Berkarya Kabupaten Ngawi) dan caleg-caleg yang diusung partai-partai tersebut.

Kunjungan Sandiaga Uno diakhiri dengan acara Ngobrol Bareng Bang Sandi di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ngawi. Acara ini diikuti para petinggi parpol pengusung Prabowo-Sandiaga Uno serta masyarakat setempat. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait