Wednesday, 20 March 2019

SAKIP Ibarat GPS Bagi ASN

post-top-smn

Wakil Bupati Kediri, Drs. H. Masykuri, MM menandatangani hasil
Peningkatan Implementasi SAKIP dan Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kediri. 

Kediri, Suaramedianasional.co.id – Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan rapat koordinasi dengan tema Peningkatan Implementasi SAKIP dan Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Lingkungan Kabupaten Kediri. Kegiatan ini diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Kediri, Rabu (27/2). Hadir sebagai pemateri adalah Kabag Peningkatan Kinerja dan Kepegawaian Bagian Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur, Muhiddin, SH. MSi.

Wakil Bupati Kediri, Drs. H. Masykuri, MM, dalam sambutannya mengatakan Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (SAKIP) menjadi pengarah atau GPS bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bekerja. Sehingga memiliki sasaran yang terarah dan hasil bisa diukur.

“Ini dikarenakan SAKIP mengontrol hingga bagian detail. Bisa menjadi alat GPS guna memandu arah organisasi dan evaluasi reformasi birokrasi di instansi masing masing,” jelasnya.

Wabup Masykuri berpesan, dalam hasil rapat koordinasi SAKIP ini bisa ditindaklanjuti ke instansi masing-masing. Motivasinya tidak hanya mengejar perbaikan nilai SAKIP namun lebih kepada manfaat dalam perbaikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta kita tidak hanya kerjar nilai AA, A, atau BB. Tapi lebih kepada meningkatkan kinerja, dan perencanaan hingga outcome kita akhirnya menjadi baik. Terus ciptakan sinergi dalam instansi agar memberikan hasil yg bermanfaat,” tambahnya. (Kominfo/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait