Saturday, 15 December 2018

Rumah Timses Paslon 1 Menjadi Sasaran Pelemparan Bondet

post-top-smn

 

 

pelemparan bondet dirumah Sareh warga dusun karangsari, desa karanganyar, kecamatan Yosowilangun, kabupaten Lumajang, mengejutkan banyak pihak, karena hal itu terjadi usai pilkada.

LUMAJANG, SMN – Peristiwa  pelemparan bondet  dirumah Sareh warga dusun karangsari, desa  karanganyar, kecamatan Yosowilangun, kabupaten Lumajang, mengejutkan banyak pihak, karena hal itu terjadi usai pilkada, yang dilaksanakan pada Rabu (27/6) lalu.

Pelaksanaan Pilkada yang dianggap aman, nyaman dan damai, tiba-tiba dikejutkan dengan adanya bondet yang bersarang di rumah tim sukses Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Nomor urut satu, H Thoriqul Haq MLM – Ir Hj Indah Amperawati MSi, pada Senin (3/7) dini hari.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Catur Budi Baskoro, mengatakan jika kejadian pelemparan bondet oleh orang tak dikenal tersebut terjadi sekitar pukul 00.15 WIB
“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun rumah korban mengalami kerusakan parah pada bagian dinding rumahnya,” jelas Catur Budi Baskoro.

Saat terjadi pelemparan bondet, Sareh sedang tidur di dalam kamarnya. Kemudian dia terbangun karena kaget mendengar suara ledakan keras di halaman rumahnya.
Karena mendengar suara ledakan, korban keluar  pintu depan rumahnya, dan terkejut, karena dinding sebelah pintunya sudah hancur kena lemparan bondet.

“Melihat kejadian itu, Sareh langsung menelpon aparat desa kampung bernama Su’en,  dia menceritakan bahwa rumahnya habis di lempar bondet,” beber Catur Budi Baskoro.
Begitu mendapat laporan, pihak Polsek Yosowilangun bersama Polres Lumajang langsung menggelar olah TKP.   Dan dari lokasi kejadian, polisi mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya serpihan isolasi atau lakban, pecahan kaca,  plastik kresek dan pecahan batu.

“Bahan peledaknya adalah bondet. Untuk motifnya belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan. Kami masih akan meminta keterangan dari saksi-saksi,” tambahnya.
Sementara itu, menurut keterangan korban, dia merasa tidak ada permasalahan dengan siapapun.
“Korban merupakan Timses Paslon Nomor Urut Satu Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Dari info itulah kami akan menyelidiki, apa motif dari pelemparan bondet oleh OTD,” pungkasnya. (Atk)

 

post-top-smn

Baca berita terkait