Monday, 18 February 2019

RSUD DOKTER MOCHAMAD SALEH Kota Probolinggo Gelar Talk Show Bersama Indro Warkop

post-top-smn

Talk Show yang digelar RSUD Dokter Mochamad Saleh kota probolinggo bersama INDRO WARKOP DKI.

Probolinggo, suaramedianasional.co.id –
Dalam rangka Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) maka RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo, tahun ini mengkampanyekan Hidup Berkualitas Tanpa Asap Rokok, dengan mengangkat tema ‘Keren Tanpa Rokok’.
Ketua PKRS RSUD dr. Mohamad Saleh, drg. I.G.A Eka Yuliastuti menjelaskan, rangkaian kegiatan, mulai dari Kampanye Keren Tanpa Rokok, Seminar HIV AIDS, Fun Run, hingga Pameran Kesehatan, yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari 10 hingga 12 Desember di Gedung Widya Harja, dari pagi hingga sore hari.
“Ada 20 stand yang tergabung dalam pameran ini, yaitu Dinkes, PMI, Dinas Pendidikan, Dispendukcapil, BPJS Kesehatan, stand kuliner, dan lain – lain. Sasaran peserta tentu untuk seluruh lapisan masyarakat, baik instansi kesehatan, praktisi pendidikan, organisasai masyarakat, maupun satuan kerja,” jelasnya.
Lebih lanjut dr. Eka berharap dengan adanya pameran ini, bisa mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Sehingga kedepannya, bagi masyarakat yang merokok bisa berhenti merokok, karena dampak buruk rokok tidak hanya bagi dirasakan perokok saja tapi juga orang – orang disekitarnya.
“Salah satu icon atau public figure yang berhasil tidak merokok lagi adalah komedian Indro Warkop DKI, sehingga beliau bisa menjadi motivator berdasarkan pengalaman hidupnya. Berbagi tips ataupun edukasi kepada masyarakat. Maka dari itu kami memilih beliau sebagai salah satu narasumber,” imbuhnya.
Dalam kesempatan itu, Indro Warkop DKI memberikan materi talk show ‘Healthy Life Style’ dalam Pameran Kesehatan, yang menceritakan tentang perjuangan hidupnya untuk berhenti merokok.
“Saya sudah 7 tahun berhenti merokok pada saat itu, dan akhirnya saya terkena jantung koroner disebabkan karena rokok. Bahkan Dokter saya bilang, 20 tahun lagi belum tentu bisa bersih. Masalahnya, pertanyaannya bukan bisa atau tidak kita berhenti merokok? Tapi mau apa mau nggak kita berhenti merokok?” ujarnya.
Lebih lanjut Indro menjelaskan bahwa titik balik untuk bisa berhenti merokok adalah kemauan diri sendiri dan keteguhan hati, sehingga kita bisa mengatakan bahwa diri kita mau berhenti merokok, maka kita bisa berhenti merokok apapun yang kita rasakan.
“Merokok adalah hak setiap orang, tetapi kesehatan adalah hak semua orang. Jadi dibalik rokok itu, istilahnya kalau lu mau rusak, rusak sendiri aja jangan merusak orang lain. Karena perokok pasif tujuh kali lebih dahsyat dibanding perokok aktif, jadi hal itu jangan sampai terjadi pada kita semua, terima kasih,” pungkasnya, yang kemudian disambut riuh tepuk tangan penonton.
Talk Show yang berlangsung selama satu jam tersebut juga dihadiri 3 narasumber lain, yaitu dr. Anung Sri Handayani Sp. P (Dokter Spesialis Paru RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo), Junalis Stebby Julionatan, dan Eka Chandra Sulistiani, Direktur CV Laboraya Abadi dan Pengurus DPC dan DPD HIPKI.
Sebelumnya Indro Warkop juga menjadi juri kehormatan untuk memilih 3 orang pemenang Komika dalam Final Stand Up Comedy di acara yang sama. (Edy)

post-top-smn

Baca berita terkait