Sunday, 26 May 2019

Ribuan Warga Jombang Padati Pendopo, 3000 Anak Yatim Mendapat Bingkisan dan Santunan Dari Bupati Jombang

post-top-smn
Bupati Jombang Nyono Suharli bersama beberapa anak yatim yang hadir di acara tersebut

Bupati Jombang Nyono Suharli bersama beberapa anak yatim yang hadir di acara tersebut

Jombang, SMN – Pemerintah Kabupaten Jombang kembali menggelar Istiqotsah dan Pengajian rutin Jumat legian, Jumat (15/7/16). Berbeda dengan kegiatan yang sebelumnya digelar,pada Istiqotsah dan pengajian kali ini karena pada bulan ini masih di bulan syawal maka acara tersebut sekaligus dirangkai dengan halal bihalal. Sekitar 3000 Anak yatim pada kesempatan ini juga dihadirkan, mereka mendapatkan bingkisan dan santunan yang diberikan oleh Bupati Nyono Suharli bersama Istri Hj.Tjaturina Yuliastuti.

Para tamu undangan yang terdiri dari Jajaran Muspika, tiga pilar (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, babinsa) Se Kabupaten Jombang serta ribuan warga yang hadir kala itu memanfaatkannya untuk bersalaman saling bermaafan dengan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko yang didampingi Istri Hj.Tjaturina Yuliastuti dan Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab yang berdiri di halaman pendopo menyambut tamu yang hadir.

Bupati Nyono Suharli disela kegiatan ini menuturkan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap Jumat legi ini dirangkai  dengan pemberian bingkisan dan santunan kepada anak yatim, hal ini demi kepedulian terhadap sesama untuk mewujudkan Jombang Sejahtera Untuk Semua.

Karena bulan ini masih dibulan syawal, lanjut Bupati Nyono maka pengajian kali ini juga dirangkai dengan kegiatan halal bihalal. Oleh karena itu kepada masyarakat dan ribuan warga yang hadir pada pengajian itu Bupati menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah Mohon Maaf Lahir Bathin.

“karena ini masih di Bulan Syawal, maka atas nama pemerintah Kabupaten Jombang Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah Mohon Maaf Lahir Bathin. Marilah di hari yang mulia ini dengan tulus ikhlas saling maaf memaafkan satu sama lain atas segala kesalahan dan kekhilafan,” lanjutnya.

Ribuan warga Jombang yang memadati Pendopo

Ribuan warga Jombang yang memadati Pendopo

Bupati Nyono Suharli ketika bertemu dengan ribuan anak yatim dan warga yang memadati pendopo ini berharap agar masyarakat mendukung dan mendoakan agar program maupun visi misi Pemerintah kabupaten Jombang dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Mohon dukungan doa agar cita cita, visi misi maupun program yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”kata bupati yang diamini seluruh undangan yang hadir.

Kegiatan pengajian ini diawali dengan pembacaan Istiqotsah yang dipimpin Ketua MUI Jombang KH.Cholil Dahlan. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh KH.Choliq Hasan dari Tambak Beras. Selain menyerahkan bingkisan dan santunan kepada ribuan anak yatim, Bupati Nyono Suharli juga menyerahkan Insentif kepada para penghafal Al Quran (Khafidz) se Kabupaten Jombang secara simbolis.(hms/adv/met)

post-top-smn

Baca berita terkait