Monday, 18 February 2019

Ribuan Perangkat Desa Ikuti Pengukuhan pengurus PPDI

post-top-smn
Suasana acara Rapimnas yang diikuti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Anggota DPR RI, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, Se, M.Si,. Wakil Bupati Tulungagung Drs. Mar-yoto Birowo, MM, Kapolres Tulungagung AKBPYong Ferrydjon, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rakhman, Ketua DPRD Tulungagung Supriono, SE,. M.Si, serta SKPD terkait Lingkup Pemkab Tulungagung. Perangkat Desa dari seluruh wilayah kabupaten Tulungagung

Suasana acara Rapimnas yang PPDI di Tulungagung

Tulungagung, SMN – Ribuan Perangkat Desa dari seluruh wilayah Kabupaten Tulungagung, wilayah Jawa Timur membanjiri gedung Tenis Indoor  lapangan Rejoagung Tulungagung, sabtu,13/05/2017 pagi mereka tidak melqakukan unjuk rasa tetapi menyaksikan jalanya pengukuhan nasional pengurus PPDI (Persatuan Perangkat Desa).

 

Nampak hadir ditengah – tengah acara ini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo , Anggota DPR RI , Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, Se, M.Si,. Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Kapolres Tulungagung AKBP Yong Ferrydjon, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rakhman, Ketua DPRD Tulungagung Supriono, SE,. M.Si, serta SKPD terkait Lingkup Pemkab Tulungagung.

 

Dalam acara yang mengambil tema Dengan Semangat Satu Hati Menuju Perangkat Desa Sejahtera Dan Mandiri ini diisi dengan pengukuhan Pengurus Pusat Perangkat Desa Indonesia (PPDI) periode 2017 -2022.

 

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam pidato sambutanya dihadapan ribuan perangkat desa yang hadir diantaranya mengajak perangkat desa di Indonesia untuk dapat mendeteksi dini gangguan dan ancaman keamanan baik dari orang ataupun kelompok yang ingin memecah belah persatuan bangsa.

 

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, Se. M.Si,. melalui Kabag Humas dan Protokol Sudarmaji mengatakan bahwa bupati menyambut baik terkait Rapimnas dan pengukuhan pengurus PPDI. Bupati juga mengapresiasi hasil komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dengan pemerintah desa. ”Dengan komunikasi yang baik itu akan menjaga suasana Tulungagung tetap Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto”, kata Sudarmaji.

 

Sudarmaji menjelaskan bahwa Bupati juga berharap kekompakan dan kebersamaan yang sudah terbangun tetap dipertahankan tidak hanya sesama perangkat desa, dan kepala desa tetapi juga dalam berorganisasi di desa masing-masing. “Ini diwujudkan dalam tugas-tugas pemerintahan,pembangunan, kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat sehingga hubungan yang harmonis itu dapat mempercepat terwujudnya desa mandiri “. Imbuh Sudarmaji.(NUG/Humas) .

post-top-smn

Baca berita terkait