Wednesday, 24 April 2019

Ribuan Atlet Akan Berlaga di Piala KONI Lumajang

post-top-smn

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Dunia olahraga menjadi salah satu hal yang dikembangkan di Lumajang. Ini dibuktikan dengan dukungan Pemkab Lumajang pada kejuaraan olahraga yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, pada 26 Oktober-10 Nopember mendatang.

Bupati Lumajang, Thoriqul, saat upacara pembukaan Piala KONI, Jumat (26/10) menyampaikan, KONI Lumajang harus bisa melaksanakan 3 pilar sukses, yakni sukses penyelenggaraan dimana acara terlaksana dengan lancar, sukses prestasi yakni meningkatnya mutu atlet dan makin banyaknya bibit unggul olahragawan dari kabupaten ini. “Sukses berikutnya adalah sukses ekonomi bahwa atlet pun harus sejahtera, peningkatan ekonomi melalui olahraga itu sangat bisa dilakukan,” katanya.

Cak Thoriq, sapaan akrabnya, menghimbau terselenggaranya piala KONI tersebut, agar dijadikan motivasi untuk lebih giat dalam berolahraga, utamanya bagi olahraga prestasi.”Saya juga mengajak seluruh pengurus KONI Lumajang untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga, khususnya dalam menghadapi event kejuaraan-kejuaraan di tingkat regional, nasional maupun internasional,”  imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq dan Wabup Indah Amperawati, menyerahkan bantuan perangkat olah raga, berupa 5 set alat tenis meja kepada Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Lumajang serta memberikan reward (penghargaan) kepada atlet berprestasi pada kejurnas 2018.

Ia berpesan seluruh atlet yang akan berlaga, agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan. Pelaksanaan Piala KONI akan mempertandingkan 26 dari 29 cabang olahraga anggota KONI. Atlet yang mengikuti piala KONI kali ini sejumlah 7.802 orang.
Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq dan Wabup Indah Amperawati, menyerahkan bantuan perangkat olah raga, berupa 5 set alat tenis meja kepada Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Lumajang serta memberikan reward (penghargaan) kepada atlet berprestasi pada kejurnas 2018. (tik)

post-top-smn

Baca berita terkait