Tuesday, 12 December 2017

Ratusan Penumpang KA Beralih Naik Bus Akibat Banjir Setinggi 25 cm

post-top-smn

sejumlah bus yang digunakan untuk mengangkut penumpang KA relasi Jember menuju Surabaya

Jember, SMN – Seluruh penumpang kereta api relasi Jember menuju Surabaya, diangkut dengan Bus, dikarenakan ada banjir di km 32+800 s/d km 33+100 antara Stasiun Porong-Stasiun Tanggulangin sedalam 15 -25 cm.

Menurut Manager Humas dan Hukum PT KAI Daop 9 Jember, Luqman Arif kepada sejumlah media menjelaskan banjir tersebut menyebabkan perjalanan kereta api dari dan ke wilayah Daop 9 Jember terganggu.

“Sejak kemarin ada 9 perjalanan ka yg terganggu, yaitu KA Sri Tanjung relasi Banyuwangi-Yogyakarta, KA Probowangi, Mutiara Timur premium dan Mutiara Timur malam relasi Banyuwangi-Surabaya tertahan di stasiun Bangil,” jelasnya tadi pagi.

Sedangkan untuk perjalanan KA Sri Tanjung relasi Yogyakarta-Banyuwangi, KA Logawa relasi Purwokerto-Jember, KA Ranggajati relasi Cirebon-Jember, KA Mutiara Timur premium dan Mutiara Timur malam relasi Surabaya-Banyuwangi, kata Luqman tertahan di stasiun Sidoarjo.

“Pagi ini perjalanan KA Logawa relasi Jember-Purwokerto dan KA Ranggajati relasi Jember-Cirebon dibatalkan perjalanannya untuk relasi Jember-Surabaya gubeng,” ujarnya.

Dan untuk penumpang KA yang sudah terlanjur memiliki tiket diberikan alternatif untuk memilih, yaitu tiket dikembalikan utuh 100% atau diantat pakai bus yang telah disiapkan menuju stasiun Surabaya gubeng.

Dalam hal ini, ditegaskan Luqman bahwa PT KAI Daop 9 Jember, memohon maaf atas terganggunya perjalanan ka akibat banjir tersebut.

“Dan untuk penumpang yang beralih dari KA ke Bus ada sekitar 540 orang, dari KA Ranggajati 100 orang dan KA Logawa 460 orang,” pungkasnya. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait