Sunday, 20 May 2018

Ratusan Pejabat Dilantik Saat Pagi Buta di Benteng Van Den Bosch

post-top-smn
Pelantikan di Benteng an Den Bosch

Pelantikan di Benteng Van Den Bosch

Ngawi, SMN – Saat pagi buta, 3 januari 2017, bertepatan dengan hari pertama masuk kerja bagi kalangan PNS, Bupati Ngawi Budi Sulistyono alias Kanang melakukan pelantikan pejabat yang unik. Sebanyak 839 pejabat dilantik di Benteng Van Den Bosch, dengan undangan pelantikan tertulis pukul 05.00 WIB.

Pelantikan ini juga merupakan penyesuaian dengan organiasi perangkat daerah (OPD) yang baru. Ada 19 kepala dinas dan 3 orang staf ahli yang ikut dilantik. “Sebagian pejabat lama sebagian orang baru, semuanya harus dilantik lagi karena menyesuaikan OPD yang baru,” kata Kanang,  sapaan akrab Bupati Ngawi itu.

Mengenai waktu pelantikan yang dilakukan pada pagi hari sebelum jam kerja dan dilakukan di Benteng Van Den Bosch atau acap disebut sebagai Benteng Pendhem, menurut Kanabg, merupakan sebuah kesengajaan. Dia berharap, usai pelantikan semua PNS bisa kembali ke satuan kerja dan yang tidak digeser tetap bisa bekerja seperti semula. Sedangkan yang bergeser posisinya memiliki kesempatan berpamitan dan bersiap-siap. “Karena selain PNS yang kemungkinan bergeser, posisi kantornya juga bisa saja berubah menyesuaikan OPD yang baru,” ungkapnya.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Ngawi juga mengangkat pelaksana tugas Sekretaris Daerah Ngawi yakni M. Shodiq Tri Widhiyanto. Shodiq sebelumnya adalah Inspektur Ngawi. Selain itu, Budiono sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro,  Esti Wahyuni Dwi Suparpti menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PPTSP), Prasetyo Hari Adi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Infokom), Yulianto Kusprasetyo Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BK2P) dan Slamet Purwono Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Sedangkan Indah Kusumawardhani menduduki kursi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (D3PA dan KB), Yusuf Rosyadi Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPP dan TK), Mohamad Arif Suyudi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPPD) dan Setiyono mendapat jatah sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (KLH).

Sementara itu Sugeng masih sama menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Sofyan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Bambang Supriyadi sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) dan untuk Abimanyu mengalami nasib yang sama masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Nasib Bambang Lestari Widodo masih duduk ditempat yakni menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan demikian halnya Sunito sebagai Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Marsudi masih sesuai induknya dulu sebagai Kepala Dinas Pertanian, Hadi Suroso Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU dan TR) dan disusul Purwono Broto Wasisto menahkodai sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Dispermukim) begitu juga Sunarto didapuk sebagai Kepala Dinas Sosial. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait