Thursday, 13 December 2018

Rapat Paripurna I, Wabup Bacakan Nota Penjelasan Bupati Terhadap Raperda Perubahan APBD 2018

post-top-smn

jalannya rapat paripurna.

Lumajang, SMN – Rapat Paripurna I DPRD Kabupaten Lumajang, dipimpin  langsung oleh Ketua DPRD kabupaten Lumajang di Kantor DPRD, pada Senin (6/8/) pagi.

Dalam Rapat tersebut, Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., membacakan Nota Penjelasan Bupati terhadap Raperda Perubahan APBD Kabupaten Lumajang Tahun Anggaran 2018 .

Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Lumajang beserta seluruh jajarannya, TAPD dan seluruh pimpinan OPD, yang telah melaksanakan seluruh tahapan proses pembahasan Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 tepat waktu.

“Karena alasan mendasar, perubahan APBD perlu dilakukan, diantaranya karena adanya perkembangan yang sudah tidak sesuai dengan asumsi didalam kebijakan umum APBD,” jelas Wabup.

Menurut Wabup, harus dilakukan perubahan APBD, karena adanya pergeseran anggaran antar unit organisasi, antar kegiatan dan antar jenis belanja, serta adanya keadaan Silpa periode sebelumnya yang harus digunakan kembali pada tahun anggaran berjalan, dan adanya keadaan darurat maupun luar biasa.

APBD Kabupaten Lumajang tahun anggaran 2018 merupakan APBD yang sangat unik, karena dalam satu tahun anggaran dilaksanakan oleh pemimpin yang berbeda-beda. Untuk itu, APBD tahun 2018, siapapun yang melaksanakannya,  sudah melalui sebuah proses dan tahapan yang telah dibahas dengan DPRD Kabupaten Lumajang sesuai ketentuan yang berlaku.

“Persetujuan terhadap Raperda perubahan APBD tahun 2018 ini, diharapkan segera dilakukan evaluasi oleh Gubernur, dan segera ditetapkan menjadi Perda perubahan APBD tahun anggaran 2018,” terang Wabup.

Seluruh OPD dapat segera melaksanakan seluruh program dan kegiatannya secara efektif dan efisien. Sehingga dampak dari pelaksanaan APBD 2018 benar-benar dilaksanakan dan memberikan manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lumajang.

Naskah Nota Penjelasan Bupati Terhadap Raperda Perubahan APBD Kabupaten Lumajang Tahun Anggaran 2018 tersebut, diserahkan Wabup kepada pimpinan Rapat Paripurna, ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Agus Wicaksono, S. Sos.(Atk).

post-top-smn

Baca berita terkait