Saturday, 15 December 2018

Rapat Paripurna DPRD Tentang Pertanggungjawaban LKPJ Bupati

post-top-smn

Bupati As’at malik saat membacakan LKPJ.

LUMAJANG, SMN – Menjelang akhir jabatannya, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M. Ag., menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ),  di depan Rapat Paripurna  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di gedung DPRD, pada Rabu (11/07).
Rapat yang diadakan di Ruang Paripurna DPRD Lumajang, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Bpk. Sugiantoko, dengan agenda penyampaian pendapat Badan Pembentukan Perda, terhadap perubahan program pembentukan peraturan daerah tahun 2018.
Juga tentang Persetujuan Dewan, terhadap perubahan program pembentukan Peraturan Daerah Kab. Lumajang tahun 2018,  Persetujuan Dewan terhadap usulan pemerintah Bupati dan Wakil Bupati Lumajang masa jabatan 2013 – 2018,  Penyampaian nota Penjelasan Bupati terhadap LKPJ, pada Akhir Jabatan, LPJ pelaksanaan APBD tahun  anggaran 2017, dan 7 Raperda Kabupaten Lumajang tahun 2018.
“Pada 27 Juni 2018 yang lalu, telah dilaksanakan pilkada serentak di Kabupaten Lumajang, dan hal itu berjalan dengan lancar, aman dan damai. Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres, jajaran Kodim 0821 dan seluruh unsur Forkopimda yang telah bahu membahu melaksanakan pengamanan pada pilkada serentak 2018,” bebernya.
Sesuai dengan Undang – undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Bupati dan Wakil Bupati wajib menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang periode 2013 – 2018.

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di gedung DPRD, pada Rabu (11/07).

Bupati menyampaikan secara ringkas tentang nota LKPJ Akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati serta penyampaian 7 Raperda Kabupaten Lumajang.
“Saya mohon maaf kepada semua pihak, bila pada masa kepemimpinan saya lima tahun terakhir, terjadi hal – hal yang tidak berkenan,” tambahnya.
Di akhir Rapat Paripurna itu, bupati menyerahkan Naskah LKPJ masa jabatan Bupati Lumajang, kepada pimpinan Rapat, yaitu, Wakil Ketua DPRD, Sugiyantoko.
Rapat Paripurna kedua, akan dilaksanakan pada Jum’at (13/07), dengan agenda Pandangan Umum fraksi-fraksi DPRD. (Atk)

post-top-smn

Baca berita terkait