Friday, 21 September 2018

Rapat Anggota Koni Menuju Porprov Jatim VI 2019, Dibuka Asisten Ekbang

post-top-smn

 

Ketua KONI kabupaten Lumajang, H Ngateman SH.

LUMAJANG, SMN –  Rapat Anggota Koni tahun 2018, dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang, Ir. Agus Widarto, MM.,di Pendopo Kabupaten Lumajang,  pada Kamis (12/7).
Rapat Anggota tersebut bertema :”Semangat berprestasi menuju Porprov Jatim VI tahun 2019″.
Ir. Agus Widarto MM, sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, mewakili Pemerintah Kabupaten Lumajang, sangat mengapresiasi terhadap insan olahraga, baik KONI Kabupaten Lumajang, Kecamatan serta cabang – cabang olahraga yang telah menunjukkan prestasi, untuk mengharumkan nama Kabupaten Lumajang di tingkat regional maupun nasional.
Diharapkan kepada pengurus KONI dan Pengkab Cabang olahraga, untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga, khususnya dalam menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov Jatim VI tahun 2019).
“Kita harus penuh semangat dan berupaya untuk mempersiapkan atlet – atlet terbaik di Kabupaten Lumajang, agar bisa meraih medali sebanyak banyaknya,” katanya penuh harap.
Ir. Agus juga menyampaikan, bahwa kerja keras kita bersama bisa mengahasilkan prestasi. Untuk itu, apapun yang dilakukan Koni Kabupaten Lumajang, harus diimbangi oleh Pengkab, serta masing – masing cabang olahraga terus menjalin komunikasi yang baik dengan Koni, maka pengembangan olahraga prestasi di Kabupaten Lumajang akan semakin membanggakan di ajang Porprov Jatim, sesuai dengan target masuk 10 besar akan dengan mudah bisa diraih.
Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Lumajang, H. Ngateman SH. menyampaikan, bahwa Rapat Anggota KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) ini bertujuan untuk mengevaluasi, sejauh mana yang telah dilakukan dan seberapa prestasi olahraga di Kabupaten Lumajang tahun 2017, sehingga dapat merencanakan program kerja Koni Kabupaten Lumajang di tahun 2018, dan bisa mempersiapkan diri di dalam menghadapi porprov jatim 2019 yang akan dilaksanakan di 4 Kabupaten, yaitu Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.
Pengurus Koni Kabupaten Lumajang juga sudah menyelenggarakan Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) Lumajang, yang dimulai sejak tahun 2017 sampai dengan menjelang Porprov 2019.
Dijelaskan juga, bahwa anggota Koni saat ini sebanyak 29 Cabor (cabang olahraga). Mulai tahun 2017, Koni bekerjasama dengan BKOR, akademisi dan Unesa (Universitas Negeri Surabaya) guna menunjang para atlet.

Suasana rapat anggota KONI.

Tahun depan, Koni mempunyai kegiatan besar, yaitu Porprov Jatim VI tahun 2019, dengan 39 cabang olahraga. Dan diharapkan Lumajang dapat mengirim kurang lebih 150 atlet terbaiknya.
“Saya meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lumajang di bidang sarana dan prasarana, serta dukungan dari segi finansial”, ujar Ketua Koni.
Ketua panitia, Drs. Said, menjelaskan, bahwa tujuan dari kegiatan rapat anggota Koni tahun ini adalah, untuk mempererat silaturrahmi antar anggota, mengevaluasi program kerja Koni Kabupaten Lumajang periode 2017 – 2018 dan menetapkan program kerja Koni Kabupaten Lumajang periode tahun 2018 – 2019, yang diikuti oleh 137 peserta dari berbagai cabor. (Atk).

post-top-smn

Baca berita terkait