Sunday, 21 April 2019

Rangkaian HUT Pemkab Ke-723, Senam dan Voli Forkopimda Tandai Pembukaan

post-top-smn
Bupati Mustofa Kamal Pasa mengikuti senam bersama

Bupati Mustofa Kamal Pasa mengikuti senam bersama

Kab. Mojokerto, SMN – Senam aerobic bersama dan pertandingan bola voli, membuka rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke 723, Jumat (15/4). Kegiatan yang digelar di halaman Pemerintaha Kabupaten Mojokerto tersebut, diikuti jajaran Forkopimda, SKPD, Camat, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), dan jajaran staf di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Senam yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut, diikuti juga oleh Ketua TP (Tim Penggerak) PKK dan Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Mojokerto, Ikhfina Mustofa Kamal Pasa. Istri Bupati Mustofa Kamal Pasa tersebut, nampak penuh energi dan bersemangat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Mojokerto, Alfiyah Ernawati, mengatakan jika senam dan bola voli merupakan pembuka rangkaian Hari Jadi Kabupaten Mojokerto untuk tahun ini.

“Senam dan pertandingan bola voli pagi ini menjadi pembuka rangkaian acara. Nanti ada lomba-lomba olahraga lain juga, ada terompah panjang, tarik tambang, dan ngonthel (bersepeda) Bareng di Bumi Mojopahit. Onthelist dari komunitas-komunitas, SKPD/Kecamatan/Korem/Kodim/Denpom/Polres/SPN/Bataliyon 503/BUMN/BUMD, bakal melalui rute destinasi wisata Mojapahit. Start dan finish juga di Pendopo Agung Trowulan juga,” papar Alfiyah Ernawati.

Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, juga menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah di pendopo Graha Majatama tepat usai senam dan makan bersama. Mengusung tema “Ayo Kerja dengan Meningkatkan Kualitas Aparatur yang Bersih, Profesional, dan Peduli Kepada Masyarakat”, di sini terlihat jelas bahwa Pemerintah Kabupaten Mojokerto berkomitmen untuk memberi yang terbaik kepada masyarakat di usia makin matang saat ini.

Ketua TP PKK dan Perwosi Kabupaten Mojokerto, Ikhfina Mustofa Kamal Pasa. Istri Bupati Mustofa Kamal Pasa tersebut, nampak penuh energi dan bersemangat.

Ketua TP PKK dan Perwosi Kabupaten Mojokerto, Ikhfina Mustofa Kamal Pasa. Istri Bupati Mustofa Kamal Pasa tersebut, nampak penuh energi dan bersemangat.

Pemerintahan bersih jelas membutuhkan aparatur yang berkualitas, dan berperan secara sistematik menyiapkan kepemimpinan politik yang kuat. Hal ini berkaitan dengan bagaimana kemampuan dan strategi sumber daya politik dalam mengantisipasi permasalahan masyarakat. Kualitasnya dapat dicermati dari kemampuan memproses informasi-informasi menjadi sebuah kebijakan, pengembangan programnya itu sendiri, serta bagaimana bersikap.

Salah satu hal yang ingin ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto di bawah kepemimpinan Bupati Mustofa Kamal Pasa, adalah memaksimalkan fungsi pengawasan, pengendalian, pemantauan, dan evaluasi kepada aparatur pemerintahannya. Harapannya jelas, selain mandiri dan maju di bidang fisik maupun non-fisik, Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga berusaha untuk terus berada pada garis di mana good governance dijunjung tinggi. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait