Friday, 17 August 2018

Ramaikan Nuansa Ramadhan Dengan Berbagi Takjil

post-top-smn

 

Koramil 02/Pesantren mewarnai nuansa Ramadhan ini dengan berbagi bersama para pengguna jalan yang melintasi depan Makoramil Pesantren.

 

Kediri, SMN – Mumpung masih bulan Ramadhan, mungkin itulah kalimat yang paling tepat bagi Koramil 02/Pesantren untuk mewarnai nuansa Ramadhan ini dengan berbagi bersama para pengguna jalan yang melintasi depan Makoramil Pesantren, minggu (03/06/2018)

Bagi-bagi takjil dilakukan anggota Koramil Pesantren bersama Persit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koramil Pesantren, jelang waktu menunjukkan berbuka puasa. Dalam pembagian takjil ini, Koramil Pesantren menyediakan 500 paket takjil yang disebar di 5 titik pembagian, 4 titik dibagikan secara langsung anggota Koramil dan 1 titik dibagikan Persit KCK.

Pembagian takjil sendiri tidak berlangsung lama, hal ini dilakukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas, khususnya sepanjang jalan Brigjen Pranoto. Selain pembagian dengan 5 titik yang menyebar, alternatif lainnya dengan membagikan paket takjil dari 2 arah atau jalur yang berbeda.

“Khusus takjil yang dibagikan anggota Koramil, kita bagi dua, 2 titik pembagian takjil di jalur utara menuju selatan dan 2 titik di jalur selatan menuju utara. Sedangkan 1 titik yang berada tepat didepan Makoramil Pesantren, yang membagikan ibu-ibu Persit. Kita sudah siapkan 500 paket takjil, masing-masing titik kita sediakan 100 paket,” ungkap Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin.

Diakuinya, memang sedikit banyak akan menimbulkan kemacetan, tetapi kemacetan itu sendiri sebatas normal atau wajar, tidak sampai menimbulkan tumpukan kendaraan bermotor, apalagi, pembagiannya dilakukan secara cepat dan berada dipinggir badan jalan.

“Nanti kita upayakan mengulangi pembagian takjil ini, tetapi agak berbeda. Kita nanti akan menggandeng adik-adik Karang Taruna sekitar Makoramil, sekaligus cara pendekatan persuasif kita dengan warga sekitar Makoramil,” sambungnya.

Respon para pengguna jalan yang melintasi Makoramil Pesantren cukup bagus dan juga mendapat tanggapan beragam, salah satunya Anik Apriliani warga Kelurahan Pakelan Kecamatan Kota yang kebetulan melewati lokasi pembagian takjil ini. Menurutnya, pembagian takjil ini juga menambah nuansa Ramadhan menjadi penuh kebersamaan, terutama hubungan TNI dengan masyarakat.

post-top-smn

Baca berita terkait