Wednesday, 19 December 2018

Ramadhan, Kost dan Hotel Dirazia

post-top-smn
Polisi menggiring salah satu wanita yang tertangkap di kamar hotel bersama pria bukan pasangannya

Polisi menggiring salah satu wanita yang tertangkap di kamar hotel bersama pria bukan pasangannya

Ngawi, SMN – Jelang datangnya bulan Ramadhan, petugas gabungan dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, TNI dan Polres Ngawi, melakukan sejumlah razia di beberapa tempat kost dan hotel di Ngawi. Razia ini membuat beberapa pasangan yang diketahui berada dalam satu kamar hotel tanpa ikatan pernikahan yang jelas, digelandang untuk didata ke kantor Polres Ngawi.

Razia yang digelar dalam pelaksanaan operasi pekat 2017 pada 23 Mei yang lalu misalnya menyasar sejumlah hotel di wilayah Ngawi kota. Di salah satu hotel di jalan arah Ngawi – Caruban dan hotel di Klitik, tertangkap  pasangan yang tinggal dalam satu kamar. Sebagian perempuan yang tak menduga ada petugas Satpol dan petugas kepolisian melakukan operasi, tampak panik. Reaksi mereka tentu saja membantah bahwa mereka berselingkuh atau berkencan, selain mengaku sudah menikah siri, mereka juga langsung lari ke kamar mandi atau menutup wajahnya.

Pasangan yang kena gerebek ini pun akhirnya dibawa dengan truk Satpol PP untuk didata dan dilakukan pembinaan. Mereka juga diminta membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Keluarga dari para pelaku pun dihubungi untuk mengurus kerabat mereka yang terkena operasi pekat. “Razia ini kita lakukan demi menciptakan suasana tenang dan mencegh kejadian-kejadian yang tidak diinginkan selama bulan Ramadhan,” ungkap Kepala Dinas Satpol PP Ngawi, Rahmat Didik Purwanto. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait