Friday, 20 July 2018

Qori Qoriah Kabupten Karimun Ikuti Training Center Jelang Musabaqah Tilawat Quran Ke-VII Tingkat Provinsi Di Kabupaten Lingga

post-top-smn

Bupati Karimun memberikan hadiah kepada peserta tanya jawab gerak jalan santai saat memperingati Hari Pendidikan Nasional didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bakri Hasyim di panggung Putri Kemuning Coastal Area

Karimun, SMN – Menjelang Musabaqah Tilawat Qur’an Ke-VII  tingkat Provinsi yang akan digelar pada tanggal 8 Mei 2018 di Kabupaten Lingga Kepulauan Riau, sebanyak 63 Kalifah (Qori dan qoriah) Kabupten Karimun mengikuti pemusatan latihan atau Training Center, Minggu (29/4/2018) malam di Meeting Room Hotel Balai View Tanjung Balai Karimun.

Training Center Kalifah itu, secara resmi dibuka Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Arahan Bupati dalam sambutanya menyampaikan agar seluruh Kalifah yang mengikuti Training Center, bersungguh-sungguh dan serius dalam pelatihan-pelatihan yang dilaksankan. Tanamkan rasa rendah diri dan tidak sombong berbangga diri meskipun dalam seleksi sudah lulus dan menjadi peserta atau Kalifah yang dikirim ketingkat provinsi untuk mengikuti Musabaqah Tilawat Qur’an Ke-VII Tahun 2018 untuk membawa nama baik Kabupaten Karimun.

“Berlatihlah dengan serius dan bersungguh-sumgguh, Insyaallah akan berhasil. ‘Man Jadda Wajada’, Barang siapa bersungguh-sunghuh, akan Berhasil. Tetap rendah diri dan jangan sombong atau berpuas diri” jelasnya.

Dikatakan, 63 Kalifah dari seluruh cabang yang diperlombakan, akan diseleksi menjadi 54 Kalifah. Ke-54 Kalifah tersebut yang akan dikirim menggikuti Musabaqah Tilawat Qur’an Ke-VII tingkar Provinsi Kepri 2018 ke Kabupaten Lingga.

Training Center ini, sudah dilaksankan dan dimulai sejak tanggal 26 April 2018 dan akan dilaksanakan hingga menjelag pengengiriman para Kalifah pada 6 Mei 2018 mendatang. Disebutkan, pelaksanaan Training Center tersebit, bertujuan untuk menguji atau mengecek kembali kemampuan para qori dan qoriah yang sudah tampil dan menjuarai Musabaqah Tilawat Qur’an Ke-X tingkat Kabupaten Karimun 2018 yang telah dilaksanakan baru-baru ini di Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun. Training Center tersebut, dilaksanakan oleh Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Pemkab Karimun dan bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawati Quran  Kabupaten Karimun.

“Pelatihan ini sudah dimulai sejak tanggal 26 April 2018 lalu. Kegiatan Training Center ini, kita hadirkan sejumlah pelatih dari tingkat Provinsi dan Nasional. Mudah-mudahan dengan pelatih-pelatih yang sudah teruji, para Kalifah dapat meraih yang terbaik,” Ucap Bupati Aunur Rafiq.

Selain itu dengan keseriusan dan kesungguhan para Kalifah dalam mengikuti pelatihan serta diiringi dengan kesiapan diri yang dimiliki Kalifah, untuk mengikuti Musabaqah Tilawati Qur’an Ke-VII tingkat Provinsi di Kabupaten Lingga, diharapkan dapat memberikan yang terbaik.

“Kita tidak menargetkan kepada Kalifah untuk meraih juara umum. Tetapi diharap dapat berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik,” Ucapnya. (tbl/adv)

 

post-top-smn

Baca berita terkait