Tuesday, 16 October 2018

PWI Sidoarjo Gelar Lomba Karya Tulis Esai Tentang Nasionalisme Pemuda

post-top-smn
Ilustrasi

Ilustrasi

Sidoarjo, SMN – Dalam memperingati hari sumpah pemuda, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo menyelenggarakan lomba esai tentang tema nasionalisme pemuda. Jumlah peserta Lomba Menulis Esai yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo bekerja sama dengan DPRD Sidoarjo, ternyata melebihi target perkiraan panitia.

Tercatat, pasca ditutupnya jadwal pengiriman karya esai pada Kamis lalu, sudah lebih dari 100 karya diterima panitia.

Koordinator Lomba Esai PWI Sidoarjo – DPRD Sidoarjo, Ahmad Suprayogi mengatakan, sebelumnya panitia tidak mengira jika antusiasme pelajar dan mahasiswa di Sidoarjo bakal sangat tinggi.

Pasalnya, menulis esai dinilai merupakan karya yang cukup sulit.“Ternyata antusiasmenya besar,” katanya usai menggelar rapat dewan juri, Selasa (16/11) siang.

Juri yang nantinya bertugas adalah unsur dari Penasehat PWI Sidoarjo, Ahmad Yani, Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, Achmad Amir Aslichin, serta wakil dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Nawawi Abdul Manan.

Sementara itu, antusiasme lain juga ditunjukkan para peserta Lomba Foto Jurnalistik dan Foto Selfie/Wefie.Meski batas akhir pengiriman dijadwalkan masih pada Kamis (17/11) esok, hingga kini karya yang masuk melalui email pwisidoarjo@gmail.com bahkan telah melampaui angka 200 foto.

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan bahwa rangkaian lomba dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan ini, diharapkan bisa terus menumbuhkan rasa nasionalisme pemuda di Kabupaten Sidoarjo.

“Sesuai tema yakni Nasionalisme Pemuda dalam Bingkai Foto, kami berharap antusiasme peserta yang luar biasa ini turut mewakili jiwa nasionalisme mereka,” ujarnya. (mad/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait