Saturday, 23 February 2019

PWI Sampang Gelar Seminar Pembangunan, Pemersatu Bangsa

post-top-smn

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang.

Sampang,suaramedianasional.co.id- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang, menggelar seminar pembangunan mengawal pemerintahan bupati Sampang terpilih, 2018-2023.
Acara yang dilakukan Kamis (27/12) itu, menurut Ketua Panitia Fathor Rahman, mengambil tema “Peran Aktif Media Massa bagi Masa Depan Sampang itu.singkatnya mengatakan, “Media masa sangat berperan penting dalam mengawal pembangunan lebih baik di setiap daerah hingga nasional,” katanya.
Tanpa media masa, pembangunan terasa hampa tidak dirasakan gaung dan manfaatnya oleh masyarakat, bahkan akan sulit berkembang pesat. Media pun harus digawangi wartawan yang profesional, berwawasan dan beretika.
Hadir sebagai moderator acara, Sekretaris PWI Jawa Timur, Eko Pamuji yang sekaligus General manager harian Duta Masyarakat, dengan Narasumber wakil ketua PWI Jatim, Machmud Suhermono didampingi kepala-kepala OPD di Pemkab Sampang, diantaranya Kepala Bapelitbangda Sampang Toni Moerdiwanto dan Humas Polres Sampang, Ipda Eko Puji.
Pemateri lainnya adalah dari dosen Universitas Madura (Unira) yang dikenal sebagai ahli hukum dan tata negara, Achmad Rifa’i.
Ketua PWI Sampang, H. Achmad Bahri berharap, acara seminar ini dapat menjadi wadah berdialog dan berdiskusi, sehingga diharapkan terwujudnya komunikasi yang harmonis antara semua unsur termasuk awak media, LSM dengan Pemkab Sampang. “Ini agar terwujud pembangunan yang lebih baik, khususnya di Kabupaten Sampang yang kita cintai,” katanya.
Sementara Sekretaris PWI Jatim, Eko Pamuji, mengaku senang bisa hadir dalam seminar yang di adakan PWI Sampang tersebut.
Pihaknya berharap PWI Sampang menjadi motor pemersatu bangsa, khususnya sinergitas antara masyarakat dengan Pemkab Sampang, agar terwujud pembangunan di segala sektor yang lebih baik dan bermanfaat. (why)
post-top-smn

Baca berita terkait