Monday, 23 July 2018

Puja Wali Krama Dihadiri Forkompimda Lumajang, Guna Untuk Menjaga Sikap Toleransi Kerukunan Antarumat Beragama

post-top-smn
Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag bersama dengan Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika dan Raja Ubud Bali, Tjokorda Gde Agung Sukawati

Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag bersama dengan Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika dan Raja Ubud Bali, Tjokorda Gde Agung Sukawati

Lumajang, SMN – Pada malam penutupan Puja Wali Krama Umat Hindu se-Indonesia yang dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 8 Juli sampai dengan 19 Juli 2017 yang bertempat di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Kecamatan Senduro, Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag bersama dengan Forkopimda Lumajang didampingi Plt. Sekda Lumajang Lumajang, Asisten, beberapa kepala OPD dan Ketua PHDI Kabupaten Lumajang menghadiri acara tersebut guna menjaga sikap tolenransi kerukunan antar umat beragama.

Bupati Lumajang beserta jajaranya dan melaksanakan ceremonial Puja Wali Krama tersebut, bersama dengan  Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika dan Raja Ubud Bali, Tjokorda Gde Agung Sukawati, yang diharapkan semua dapat saling tenggang rasa, saling menghargai serta mengembangkan dan menjaga sikap toleransi kerukunan antarumat beragama, guna menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kami berharap agar momentum ini dapat menciptakan suasana yang harmonis dengan menjaga dan mengembangkan toleransi antarumat beragama, guna menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Selain itu, semoga kerjasama Pemerintah Kabupaten Lumajang dan Pemerintah Provinsi Bali yang selama ini sudah terjalin dapat terus terjalin yang akan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat,” katanya waktu itu.

Dalam laporannya, Ketua PHDI Kabupaten Lumajang, Edy Sumianto mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang dan Forkopimda Provinsi Bali yang telah hadir dan mendukung serangkaian kegiatan beribadah Umat Hindu Puja Wali Krama (Piodalan) yang digelar rutin untuk setiap tahunnya.

Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Agus Wicaksono, S.Sos juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Hindu yang telah melakukan ibadah ke Pura Mandara Giri Semeru Agung, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, yang secara tidak langsung memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kabupaten Lumajang disekitar tempat ibadah untuk meningkatkan perekonomian.

Kapolres Lumajang, AKBP. Rachmad Iswan Nusi, S.I.K, MH juga mengatakan mengucapkan selamat datang untuk Gubernur Bali beserta jajarannya serta umat Hindu yang telah melakukan kegiatan ibadah di Kabupaten Lumajang. Ia juga mengatakan bahwa Polres Lumajang bersama jajaranya turut menjaga kondusifitas, serta memberikan pengamanan dan pelayanan untuk umat Hindu untuk melaksakan ibadah di Pura Mandara Giri Semeru Agung.

Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lumajang, Forkopimda Lumajang dan masyarakat yang telah mendukung serta bisa menerima seluruh Umat Hindu se-Indonesa untuk menghaturkan puja bakti di Pura Mandara Giri Semeru Agung. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait