Wednesday, 15 August 2018

PT KAI DAOP 8 Luncurkan KA Ekonomi Rasa Eksekutif

post-top-smn

pt kai Jatim, SMN – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daerah Operasi (Daop 8) Surabaya  meluncurkan Kereta Api (KA) Ekonomi Baru yakni KA eksekutif Relasi Surabaya Gubeng-Pasar Senin Jakarta Lewat Madiun PP.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko di kantornya Jln Gubeng Masjid Kawasan Stasiun Gubeng Surabaya, Selasa (30/8) , mengatakan, peluncuran KA baru tersebut untuk mengakomodir keinginan masyarakat akan moda transportasi umum yang aman, nyaman, tepat waktu serta  bebas dari kemacetan di jalan raya.
PT Kereta Api Indonesia, terus melakukan terobosan dan inovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya pelanggan setia kereta api.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PT KAI telah menyiapkan fasiitas sarana kereta kelas ekonomi dengan  nuansa serasa naik kereta api eksekutif. Kereta kelas  ekonomi yang telah diujicoba pada hari Minggu, 28 Agustus 2016 kemarin, berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 14.45 WIB dan tiba di Stasiun Jakarta Pasarsenen Sekitar pukul 05.13 WIB.

Kereta kelas ekonomi dengan wajah baru mempunyai kapasitas sebanyak 80 tempat duduk. Adapun fasilitas yang diberikan kepada penumpang adalah tempat duduk yang empuk dengan konfigurasi 2-2, Televisi, AC, serta colokan listrik untuk aktivitas elektronik.

KA ekonomi baru ini dengan akan berjalan dan operasi mulai tanggal 28 Agustus 2016. KA baru akan beroperasi hanya setiap weekend  pada Minggu. Dioperasikannya KA baru hanya setiap hari minggu saja adalah untuk mengantisipasi meningkatnya penumpang pada setiap hari Minggu. KA ekonomi baru akan terus dievaluasi jika dimungkinkan akan dioperasikan setiap hari.

Dalam perjalanannya, KA baru ini  dengan relasi Surabaya Gubeng – Jakarta Pasar Senin akan berhenti di Stasiun Jombang, Nganjuk, Madiun , Ngawi, Solo Jebres, Klaten, Lempuyangan Yogyakarta, dan akan berakhir di pasar senin Jakarta.

Masyarakat yang ingin memesan tiket KA Singosari Ekspress bisa memesan di loket Stasiun  ataupun berbagai chanel eksternal pemesanan tiket KA resmi. Kemudian bisa melalui  Contact Center  121, aplikasi KAI  Access,  internet reservation  dan  seluruh  channel eksternal   penjualan   tiket   PT   KAI. Tekit dijual dengan harga Rp 250.000/orang.

Diharapkan dengan adanya produk baru tersebut, masyarakat pelanggan setia kereta api dapat dibuat manja akan moda  transportasi kereta api yang aman, nyaman serta bebas macet dan semoga dapat menarik minat masyarakat naik kereta api. (ryo/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait