Tuesday, 25 June 2019

PT Bumi Suksesindo Gelar Safari Ramadhan Bersama Masyarakat

post-top-smn

Perusahaan menghibahkan sebuah mesin pembersih kepada pengurus masjid.

Banyuwangi, suaramedianasional.co.id – PT Bumi Suksesindo (BSI) melalui Departemen External Affairs kembali menggelar Safari Ramadan.
PT BSI bekerjasama dengan berbagai unsur masyarakat di Pesanggaran, seperti MUI, MWC NU, Forpimka dan pengurus takmir masjid serta pemerintah kecamatan. Sedangkan kegiatannya sendiri berlangsung di Masjid Baitul Makmur Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung.
Secara terpisah, Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono, menjelaskan bahwa program Safari Ramadan kembali diadakan sebagai wadah silaturahim antara perusahaan dengan masyarakat.
Pihaknya berharap kegiatan Safari Ramadan dapat meningkatkan kebersamaan semua pihak. “Semoga kebersamaan ini bisa terus terjalin,” kata Sudarmono.
Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Pesanggaran, Sunarto, mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan amal ibadah di bulan suci.
Kegiatan Safari Ramadan ini diharapkan membawa berkah bagi masyarakat. Dia juga menghimbau kepada warga untuk terus meningkatkan kerukunan dan persatuan umat.
“Mari kita jaga situasi yang sejuk dan kondusif dalam kehidupan bertetangga dan bermasyarakat,” terang Sunarto.
Dalam kesempatan ini, panitia juga memberikan santunan kepada yatim piatu yang tinggal di lingkungan masjid. Ada sepuluh anak yang mendapatkan santunan sore itu. Perusahaan juga menghibahkan sebuah mesin pembersih kepada pengurus masjid.
Acara inti diisi dengan ceramah agama, yang disampaikan oleh KH. Nur Hadi dari Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi.
Pengajian berlangsung hingga azan magrib berkumandang dan ditutup dengan shalat maghrib berjamaah dan buka puasa bersama.
Safari Ramadhan yang dilakukan PT BSI tahun ini akan berlangsung di 10 tempat, yaitu Masjid Baitul Makmur Silirbaru, Sumberagung (8/5), Masjid Baitul Falah Pancer Sumberagung (10/5), Masjid At Taqwa Pancer Sumberagung (13/5), Musala At Taqwa Silrbaru, Sumberagung (15/5), dan Masjid Baiturrohman Ringinagung, Pesanggaran (17/5).
Selain kelima tempat di atas, juga akan digelar di Masjid Baiturrakhim Ringinsari, Pesanggaran (20/5), Masjid Al Mubarok Tembakur, Sumbermulyo (22/5), Musala Nurul Jadid Krajan, Sarongan (25/5), Masjid Nurul Iman Krajan, Kandangan (26/5) dan Masjid Miftahul Huda Silirsari, Seneporejo. (rob)
post-top-smn

Baca berita terkait