Tuesday, 25 June 2019

Proyek Abal-abal di Desa Macanan

post-top-smn
Ilustrasi

Ilustrasi Sumur

Nganjuk, SMNKelompok tani Bina Tani Dusun Congol Desa macanan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk yang diketuai Suratman merasa kecewa. Pasalnya dana bantuan APBD Provinsi Jawa Timur tahun 2015 yang diterima, berupa 2 titik sumur dangkal dengan kedalaman 40 meter,terkesan amburadul. Saat di konfirmasi koran Suara Media Nasional, Rabu (20/4/16).

Program yang terkesan amburadul ini bermula saat rekanan tidak mampu menggarap kerjaan tersebut. Dan menggantinya dengan pekerjaan sangat tidak berguna menurut para petani setempat.Yaitu berupa embung yang lebih mirip kolam ikan  beserta rumah pompa dan diesel air.

Parahnya lagi bangunan tersebut sekarang ambruk,padahal baru sekali pakai.Menurut keterangan dari beberapa anggota kelompok tani yang tidak mau disebutkan namanya itu,bangunan tersebut semennya sangat kurang.

Gimana bangunan mau kuat lawong semennya saja super kualitas. Campurannya mungkin 1:1 (1 sak semen 1 rit pasir)”, ujar anggota tani dengan bercanda.

Kejadian ini telah dilaporkan Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk namun belum ada langkah kongkrit dari dinas terkait sampai sekarang. (Rmb)

post-top-smn

Baca berita terkait