Friday, 19 October 2018

Program TMMD Tanamkan Rasa Aman dan Nyaman

post-top-smn

          

Mewujudkan suasana yang aman dan kondusif, merupakan visi dan misi yang harus diemban oleh personel Kodim 0820/Probolinggo selama berlangsungnya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

 

 

  Probolinggo, SMN – Mewujudkan suasana yang aman dan kondusif, merupakan visi dan misi yang harus diemban oleh personel Kodim 0820/Probolinggo selama berlangsungnya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah tugasnya.

Seperti yang telah berlangsung selama ini di desa Wedusan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Tak hanya menciptakan suasana yang kondusif saja. Namun, para Satgas, juga diwajibkan untuk terus berbaur, hingga tinggal di rumah-rumah milik warga yang berada di lokasi TMMD.

“Itu sudah menjadi tugas pokok Satgas TMMD, jadi harus dilakukan oleh seluruh personel,” tegas Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Kav Nasrokin. Kamis, 7 Juni 2018.

Tak hanya itu saja, menurutnya, upaya itu juga tak luput dari peran serta masyarakat, terlebih warga di desa Wedusan yang senantiasa mendukung, dan berpartisipasi menjaga terwujudnya kondusifitas wilayah tersebut.

“Tanpa masyarakat, kita bukan apa-apa. Mudah-mudahan, Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, akan semakin kuat,” tambahnya.

post-top-smn

Baca berita terkait