Friday, 21 September 2018

Program Sidoarjo Siap 24 Jam Tahap IV Dilaunching Bupati Sidoarjo

post-top-smn

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum,
Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Fadli Mulyono,Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo Wayan Karya serta Wakapolres Sidoarjo AKBP Pasma Royke melakukan pemotongan Pita.

Sidoarjo SMN – Program Sidoarjo Siap 24 jam kembali diteruskan Kodim 0816 Sidoarjo. Program Sidoarjo Siap 24 Jam Tahap IV dilaunching Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo di lapangan markas Kodim 0816 Sidoarjo, Jum’at, (13/07/18). Selain Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Fadli Mulyono,   hadir pula Ketua DPRD Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo Wayan Karya serta Wakapolres Sidoarjo AKBP Pasma Royke.Dalam acara launching tersebut,Bupati Sidoarjo menyambut baik atas pelaksanaan program ini karena dapat menciptakan situasi kondusif, aman dan nyaman di masyarakat.Program tersebut juga sebagai antisipasi munculnya kerawanan dan disintegrasi bangsa.
“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menciptakan kewaspadaan yang tinggi pada semua komponen masyarakat untuk mampu mengantisipasi dan menghadang gerakan oknum atau kelompok yang bertujuan memecah belah bangsa dan menjatuhkan pemerintahan yang sah,”ucapnya.
Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Fadli Mulyono mengatakan, program Sidoarjo Siap 24 jam merupakan program kolaborasi dengan Pemkab Sidoarjo. Kegiatan tersebut mengedepankan pembentukan mental,  Pembentukan jiwa nasionalisme,dan patriotisme masyarakat Sidoarjo menjadi tujuan program tersebut.
“Kegiatan-kegiatan yang dikedepankan dalam Program Sidoarjo Siap 24 Jam ini, Sidoarjo Semangat, Inovasi, Aman dan Peduli ini merupakan kegiatan-kegiatan yang basisnya pengenalan dan pengamalan wawasan kebangsaaan,”ucapnya.
Ia katakan ada berbagai kegiatan yang dilakukan dalam Program Sidoarjo Siap 24 Jam. Seperti kegiatan Sidoarjo Guyub, Kemah Kebangsaan maupun program penghijaun. Para pemuda Sidoarjo serta komunitas menjadi sasaran program tersebut. Materi wawasan kebangsaan akan disampaikan kepada para pemuda Sidoarjo. Penanaman deradikalisasi dan cinta tanah air juga menjadi bagian dari program Sidoarjo Siap 24 Jam. Dalam rangkaian upacara tersebut, Bupati Sidoarjo didampingi Dandim 0816/Sidoarjo dan Forkopimda Sidoarjo meresmikan Program ini dengan menekan sirine dan melepaskan burung merpati secara bersama-sama. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan kerjasama dan kekompakan dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Sidoarjo ini. Selain itu, adapun acara tambahan yaitu peresmian Lapangan Tembak Kodim 0816/Sidoarjo “Pamungkas”. Yang di pimpin langsung oleh Bupati Sidoarjo dengan memotong pita.
Selanjutnya,Bupati Sidoarjo,Ketua DPRD melakukan tes uji coba menembak di lapangan tembak.Serta rasa Syukur di haturkan karena acara pagi ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.
post-top-smn

Baca berita terkait