Sunday, 21 July 2019

Presiden Dijadwalkan Singgahi Benteng Van Den Bosch

post-top-smn

Dan Yon Armed XII Ngawi dan Bupati Ngawi melakukan pengecekan ke Benteng Van Den Bosch, Kamis (30/1), berkaitan dengan rencana singgahnya presiden ke tempat ini.

 

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Magetan, Jumat 1 Februari 2019 akan diisi pula dengan jadwal singgah ke Benteng Van Den Bosch atau Benteng Pendhem, di Ngawi. Cek lokasi dilakukan Komandan Yon Armed Ngawi, DPRD dan Bupati Budi Sulistyono beserta Paspampres , Kamis (30/1). “Memang ada rencana kunjungan dari Presiden dan diarahkan ke Benteng Van Den Bosch ini,” ungkap Bupati Budi Sulistyono, saat mengecek kesiapan lokasi untuk kedatangan Presiden.

Budi Sulistyono atau acap disapa Kanang ini menerangkan kunjungan Presiden RI ke-7 ini diharapkan dapat meningkatkan pembangunan atas Benteng Van Den Bosch mengingat keberadaannya yang selama ini merupakan asset TNI. “Selama ini ada kerjasama namun pembangunan atau renovasi yang kita lakukan butuh dukungan pusat, direhab sedikit saja keberadaan benteng ini sudah dapat mendongkrak pariwisata di Ngawi,” ujar Kanang.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono berkoordinasi dengan Paspampres jelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Benteng Van Den Bosch.

Awalnya, kunjungan presiden hanya dilakukan di wilayah Magetan. Namun karena tertarik ingin melihat peninggalan benteng yang mengandung nilai sejarah tinggi, maka orang nomor satu di Indonesia ini menyempatkan singgah. “Kita juga akan menunjukkan beberapa produksi unggulan Ngawi namun kunjungan ini tidak lama, kita berharap ada sharing dari pemerintah pusat untuk mengoptimalkan potensi benteng ini,” katanya.

Tak ada kunjungan lain dari presiden selain ke Benteng Van Den Bosch dan dilakukan pengamanan maksimal oleh TNI dan Polri setempat. Dan Yon Armed XII Ngawi, Letkol Arm Ronald F Siwabessy menyatakan keberadaan Benteng Van den Bosch memang masih dalam pengelolaan TNI yakni di Yon Armed XII. “Namun tidak dapat dipungkiri bahwa benteng ini sekarang menjadi jujugan wisata dan milik bersama masyarakat, kami bangga bahwa benteng ini menjadi destinasi kunjungan Bapak Presiden,” ungkap Ronald.

Agenda presiden yang tidak bakal lama di Benteng Pendhem atau Benteng Van Den Bosch ini, merupakan salah satu persinggahannya sebelum meneruskan perjalanannya ke Surabaya. (ari)  

 

post-top-smn

Baca berita terkait