Tuesday, 17 July 2018

Porserosi, Cabor Baru Ikut Pembukaan Piala KONI 2017

post-top-smn
pasukan Cabor Porserosi saat melakukan devile dihadapan Bupati Lumajang

pasukan Cabor Porserosi saat melakukan devile dihadapan Bupati Lumajang

LUMAJANG, SMN – Cabang Olah Raga (Cabor) baru dibawah naungan Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang, yaitu Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Lumajang, ikuti pembukaan Piala KONI Tahun 2017 ini, yang diselenggarakan di Alun Alun Kota Lumajang.
Menurut Ketua Porserosi Pengkab Lumajang, Yuli Harismawati kepada media mengatakan jika Cabor yang dikomandani itu biar masih terhitung baru, namun bisa mendulang juara pada kejuaraan lokal baik regional.
“Semua itu adalah bekal atlet untuk menuju kejuaraan yang lebih bergensi tingkat regional, nasional bahkan internasional,” katanya saat ditemui awak media seusai upacara pembukaan tadi pagi.
Yang utama, menurut Yuli, untuk menuju ke sana adalah sebuah tempat untuk berlatih.
“Kita memang sangat membutuhkan tempat untuk berlatih seperti yang ada di Kabupaten Malang. Sebab itu yang dapat menunjang sekali bagi para atlet sepatu roda,” tambahnya.
Yuli beserta seluruh pengurus Porserosi Pengkab Lumajang, berharap hal itu dapat segera terwujud, dan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang sangat dibutuhkan dalam waktu dekat ini.
Pada pembukaan Kejuaraan Piala KONI ini diikuti sebanyak 7.500 atlit dan official dari 27 Cabor di Lumajang, tahun ini.
Dalam sambutannya, Bupati Lumajang H. As’at Malik dalam kesempatan ini memberikan dukungan penuh kepada para atlit yang berlaga di semua Cabor dan meminta KONI untuk melakukan pembinaan serius agar Lumajang bisa masuk 10 besar dalam ajang Porprov Jatim mendatang.
“Kami sangat mengapresiasi kepada Cabor balap sepeda dan sepak takraw yang telah menggondol emas pada kejuaraan PON lalu,” jelasnya.
Bupati As’at juga harapkan tekad untuk Lumajang, dapat masuk 10 besar di Jatim, dan bisa mencapainya dengan adanya event pembinaan seperti ini.
Sementara itu, Ketua KONI Lumajang H. Ngateman mengatakan, target untuk masuk dalam 10 besar sebenarnya tinggal selangkah lagi. Karena dalam ajang Porprov di Banyuwangi lalu, Lumajang naik menuju peringkat 11 di Jatim dalam perolehan medali.
“Saya optimis target ini bisa kita capai, karena kemarin kita berada di peringkat ke 11 di Jatim,” ujar H. Ngateman waktu itu.
Sementara dari laga Piala KONI ini, selain diikuti oleh 27 Cabor, juga diikuti kontingen dari kecamatan yang ada di Lumajang. Menurut rencana Piala KONI ini akan berlangsung sejak 23 September hari dan akan berakhir pada tanggal 7 Oktober  mendatang.
Sebelum dibuka oleh Bupati Lumajang, seluruh perserta dalam Piala KONI ini melakukan devile mulai dari kontingen, wasit, dan diikuti oleh seluruh peserta dari 27 Cabor. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait