Wednesday, 20 March 2019

Polresta Sidoarjo Laksanakan Sholat Idul Adha 1439 H dan Penyembelihan Hewan Qurban

post-top-smn

Penyerahan hewan qurban oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji dan penerimaan satu ekor kambing perwakilan dari Wartawan.

Sidoarjo, SMN – Bertempat di masjid As Siddiq Mapolresta Sidoarjo Jajaran Kepolisian Sidoarjo,Rabu (22/08/18) melaksanakan Sholat Idul Adha 1439H. Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji beserta Wakapolresta Sidoarjo AKBP Pasma Royce dan para penjabat utama Polresta Sidoarjo membuka acara penyerahan dan penyembelihan hewan qurban.

Kapolresta Kombes pol Himawan Bayu Aji menyerahkan satu ekor sapi qurban dari Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan 1 ekor sapi qurban dari dirinya pribadi beserta keluarga yang disalurkan  kepada pengasuh pondok pesantren Al Khoziny Buduran KH Abdus salam Mujid dan kepada Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Al Usmani yang terletak di Jalan Hang Tuah Sidoarjo.

Selanjutnya penyerahan 1 ekor kambing di berikan kepada perwakilan dari Wartawan yang di terima langsung oleh Tri Agust dari media online Suara media Nasional. “Melalui momentum peringatan Idul Adha ini, kami berupaya menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi yang mana senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tentunya berlandaskan nilai ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelas Kapolresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes pol Himawan Bayu Aji juga menambahkan, tujuan dilakukannya Qurban ini adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga dengan berqurban manusia diajarkan untuk berbagi kepada para mukmin lain, khususnya yang kurang mampu. “Berqurban itu berarti kesungguhan manusia dengan menyerahkan segalanya kepada Allah Sang Pencipta,” sebutnya.

Di peringatan hari raya Idul Adha 1439 H ini, Polresta Sidoarjo melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 10 ekor sapi dan 69 Kambing, jadi di tahun ini ada peningkatan dalam jumlah hewan qurban. Di dalam pelaksanaan qurban ini, Polresta Sidoarjo menyediakan sebanyak 500 kupon yang nantinya

Daging – daging tersebut,  akan diberikan kepada personil dan masyarakat setempat yang sebelumnya telah dibagikan kupon pengambilan daging Qurban sehari sebelum hari Raya Idul Adha.

Pemotongan dan pembagian hewan Qurban adalah sebagai bukti peran aktif Polresta Sidoarjo yang selain mengamankan kegiatan masyarakat dalam merayakan Idul Adha 1439 Hijriah, juga ikut berbagi dengan masyarakat setempat. Sebelumnya, setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha, Kapolresta, Wakapolresta, dan PJU serta segenap Personil Polresta juga para ibu Bhayangkari, melaksanakan silaturahmi dan makan bersama di halaman Satlantas Polresta Sidoarjo.(Try)

 

post-top-smn

Baca berita terkait