Sunday, 22 July 2018

Polres Mojokerto Launching Zona Integritas, Menuju WBK dan WBBM 

post-top-smn

Kab. Mojokerto, SMN – Guna menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Polres Mojokerto melaunching Zona Integritas (ZI), Jumat (13/4) pagi oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin di Mapolres Mojokerto, Jl. Raya Gajah Mada No. 99.

Hadir dalam acara tersebut Asrena Kapolri, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo, Ketua Bhayangkari Daerah Jatim, Lita Machfud Arifin, Deputi Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Men-PAN RB RI), Diah Natalisa, Deputi Reformasi Birokrasi Men-PAN RB RI, M. Yusuf Ateh, Karo Reformasi dan Birokrasi Polri, Brigjen Pol Adi Prawoto, Pejabat Utama Polda Jatim beserta  Kapolres Jajaran, Pengurus Bhayangkari Daerah Jatim, Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, Forkopimda serta tokoh agama.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata, dalam statementnya mengatakan bahwa ZI menjadi tolok ukur Polres Mojokerto menuju wilayah bebas korupsi dan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Hal ini juga menjadi pendukung terwujudnya pelayanan publik yang promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) sesuai program Kapolri, Jendral Pol Tito Karnavian. Dimana hal tersebut telah diatur dalam Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Di bawah bimbingan Pak Kapolda, Zona Integritas ini sebagai langkah nyata kami mencegah korupsi di lingkungan kerja,” kata Leo.

Zona Integritas ini juga didukung dengan program pelayanan terhadap masyarakat seperti Pelayanan Laporan Sistem Online. Berupa pembuatan SKCK dan SIM online, ruang pemeriksaan reserse dan Satpas Satlantas berbasis IT, Lapangan Tembak Wirapratama, command center, serta aplikasi Semeru Majapahit.

Zona Integritas secara lengkap merupakan predikat yang diberi kementrian dan lembaga yang berkomitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain itu, terdapat 7 program unggulan Polres Mojokerto. Antara lain Sambel Wader (sambang pelajar, mahasiswa dan remaja), Ote-Ote Alas (omong-omong santai analisa Kamtibmas), Krupuk Rambak (cangkruk mlumpuk ramai-ramai bahas Kamtibmas), Duren Trawas (duduk bareng mitra Kamtibmas), Bubur Sruntul (sambung silaturahmi dengan santri, umat dan ulama), Sate Gurame (Sabtu santai guyub rame-rame), dan Kupat Tahu (mlaku-mlaku patrol ke tempat wisata dan hiburan).

post-top-smn

Baca berita terkait