Sunday, 16 December 2018

Polres Jember Dapat Kado Anjing Dari Mahasiswa Unej

post-top-smn

JEMBER, SMN – Sangking perhatiannya terhadap kinerja Polres Jember, salah satu warga masyarakat mendapat hibah seekor anjing berjenis Fox Siberian Husky.

Mada Mahardika Giniung Pratidina, adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej dan Ratu Arini Bands Qonita, Siswi SD Rambijaya Rambipuji, berdomisili di Dusun Gudang Karang, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang memberikan anjing tersebut.

Anjing yang dihibahkan oleh Mada Mahardika ke Polres Jember diberi nama Goblin The Victory Von Miyuki yang masih berusia 1,5 tahun.

“Kita bersyukur bahwa Polres Jember hari ini mendapat hibah dari warga masyarakat, dari mas Mada Mahardika berupa Anjing,” Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo SH SIK saat ditemui sejumlah wartawan.

Kapolres Jember, mengatakan bahwa Mada Mahardika merasa bahwa anjing ini bisa lebih bermanfaat dengan keberadaan anjing ini di kantor kepolisian.

“Kami berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur, menyampaikan bahwa ada anjing yang bisa berada di Polres Jember dan akan didatangkan pawang anjing,” ungkapnya.

Kusworo mengatakan pihaknya memintaku pawang untuk anjing yang melaksanakan tugas umum, jadi seandainya ada warga masyarakat tertimpa musibah bencana alam, longsor, dan tertimbun longsor anjing ini bisa menghendus termasuk pelaku-pelaku kejahatan.

“Semoga anjing yang dihibahkan ini bisa memberikan manfaat kepada Polres Jember dan dapat meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dengan lebih baik lagi,” bebernya.

Sementara kata Mada Mahardika  Giniung Pratidina, anjing tersebut sudah tidak berguna dan lebih berguna lagi untuk kepolisian.

“Karena jaman sekarang ini banyak sekali kejahatan dan teroris yang ada di sekeliling kita, jadi menurut saya lebih bermanfaat kalau kita hibahkan kepolisan Polres Jember, karena dirumah anjing ini hanya untuk bermain dan diajak berlibur aja,” pungkasnya. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait