Saturday, 24 August 2019

Breaking News

Polres Blitar Kota Siaga Penuh Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu

post-top-smn

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Sinegar bersama pasukan pengamanan gudang PPK pada Senin (20/4)

 

Blitar, suaramedianasional.co.id – Polres Blitar Kota melakukan pengamanan penuh pelaksanaan penghitungan suara, hal ini juga dilakukan dengan menjaga gudang-gudang logistik Pemilu tiap kecamatan. Tindakan tersebut demi menjaga lancarnya penghitungan suara hasl Pemilu 2019 dan kini memasuki tahap penghitungan di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Sinegar, Sabtu (20/4) lalu secara langsung berpatroli mendatangi tiap gudang PPK untuk memastikan pengamanan yang dilakukan anggota Polri berjalan lancar.

“Hari ini kita lakukan patroli di seluruh gudang PPK di tiap kecamatan, karena seluruh hasil surat suara sudah masuk di gudang PPK. Sehingga kami Polres Blitar Kota memastikan bahwa tidak ada ancaman dan gangguan terhadap tempat penyimpanan suara,” ungkap Adewira.

Ade, sapaan akrab Kapolres Blitar Kota ini, mengatakan kalau pengamanan ini dijalankan sesuai dengan perintah Kapolri dan Kapolda. Nantinya tiap gudang PPK ini dijaga ketat selama 24 jam hingga sidang pleno PPK kecamatan. Pengamanan dilakukan dengan memasang petugas, maksimal lima orang personel dengan minimal dua diantaranya memakai persenjataan lengkap.

“Maksimal lima orang dengan dua orang bersenjata lengkap. Kita jaga gudang selama 24 jam hingga rapat pleno kecamatan selesai lalu surat suara bergeser ke gudang KPU dan tetap kita jaga,” pungkasnya. (jon)

post-top-smn

Baca berita terkait