Sunday, 16 December 2018

Polisi Sigap Evakuasi 600 KK Korban Banjir,

post-top-smn

Jember, SMN –

Kapolsek Sumberbaru, AKP Subagio saat ikut mengevakuasi korban banjir

Sampai dengan sore ini, kesigapan anggota kepolisian sektor Sumberbaru masih melakukan evakuasi terhadap korban kebanjiran masih terus berlangsung.

Menurut Kapolsek Sumberbaru, AKP Subagio kepada media mengatakan jika diwilayahnya ada sekitar 600 kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir sejak pagi tadi.

“Kami sudah melaporkan kepada pimpinan, pada Rabu (24/1) hari ini terkait adanya kejadian banjir ini,” kata AKP Subagio.

Dijelaskan lagi oleh Kapolsek Sumberbaru, Kabupaten Jember ini, bahwa banjir tersebut terjadi sekitar jam 05.00 wib.

“Kondisi genangan air banjir yang meluap ini berasal dari Sungai Jatiroto, Kabupaten Lumajang ke Desa Sumberagung, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember,” jelasnya lagi.

Kondisi yang parah, kata AKP Subagio, khususnya ada di Dusun Tambakrejo, ada di RW 4 dan RW 5, sekitar 170 rimah terendam.

“Untuk di Dusun Banjarejo Barat ada sekitar 130 rumah, yang terjadi di RW 6 dan RW 7. Dusun Banjarejo Tengah ada sekitar 160 rumah terjadi pada RW 10 dan RW 11, sedangkan Dusun Banjarejo Timur ada sekitar 140 rumah, yang terjadi di RW 16 dan RW 17,” bebernya.

Kondisi air menurut Kapolsek, masuk ke dalam rumah sekitar 50 – 100 cm.

“Dan sementara sampai sekarang warga masih bertahan di rumah masing-masing,” pungkasnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember, Widi Prasetyo masih belum memberikan penjelasan seputar banjir tersebut kepada media. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait