Tuesday, 14 August 2018

Polisi Gadungan Membawa Kabur Motor dan Hp Milik Korban Penipuan

post-top-smn

Sidoarjo,SMN – Mengaku intel Polisi, warga desa Dukuh Sutorejo kecamatan Mulyorejo Surabaya membawa lari handphone dan sepeda motor korban. Itulah sekilas tentang topik konferensi pers yang digelar Satreskrim Polresta Sidoarjo, Jumat (03/08/2018).Menurut Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris saat menggelar konferensi Pers menyampaikan awal kejadian bermula, dari perkenalan ayah korban dan tersangka “I” yang mengaku sebagai intel Polisi sanggup membantu menguruskan SIM.

Di waktu yang sudah ditentukan pada hari Selasa 22 Mei 2018, korban bertemu dengan I di pertigaan Embongmalang Cemengkalang Sidoarjo untuk berangkat menuju Polresta Sidoarjo. Belum sempat masuk area kantor Polresta Sidoarjo, “I”meminjam handphone OPPO F5 milik korban untuk menghubungi temannya. Karena belum tersambung, “I”mengajak korban agar mencuci wajahnya biar kelihatan bersih. Sampai di SPBU Jenggolo, “I” memberikan sabun dan menyuruh korban untuk ke toilet. Saat korban akan ke toilet, I meminjam sepeda motor untuk diisi bensin.Masih kata Kasatreskrim, keluar dari toilet, korban terkejut karena tersangka sudah menghilang dengan membawa handphone dan sepeda motornya dengan kerugian yang diderita korban sekitar Rp 11 juta.

“Berdasarkan laporan dari korban, akhirnya pihak Satreskrim lakukan penangkapan terhadap tersangka yang sudah menjual motor korban dengan harga sekitar Rp 2,5 juta”, ucap Kasatreskrim Polresta Sidoarjo.

Atas tertangkapnya tersangka dikenakan pasal 378 KUHP dan atau pasal 372 KUHP tentang penipuan/penggelapan diancam dengan pidana penjara selama-lamanya 4 (empat) tahun, dan barang bukti yang disita yaitu 1 (satu) buah Hp OPPO F5 warna hitam.(Try)

post-top-smn

Baca berita terkait