Tuesday, 22 January 2019

Polda Jatim Kirim 400 Personil Bantu Amankan Pilgub DKI

post-top-smn
apel pelepasan pasukan

Apel pelepasan pasukan, sebanyak 4 SSK (Satuan Setingkat Kompi) atau setara 400 personil dikirim untuk membantu mengamankan Pilkada DKI Jakarta

Surabaya, SMN – Guna membantu pengamanan proses Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, Polda Jatim hari ini mengirimkan pasukan ke ibukota. Jumlah pasukan yang diberangkatkan sebanyak 4 SSK (Satuan Setingkat Kompi) atau setara 400 personil dari pasukan Brimob.

“Hari ini kami memberangkatkan 4 SSK atau setara 400 personil untuk dukung pengamanan pilkada DKI. Setelah itu pasukan akan digeser 2 SSK ke Sultra (Sulawesi Tenggara) untuk bantu pengamanan di sana,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin usai apel pelepasan pasukan di Mapolda Jatim.

Sebulan lalu, pihaknya juga mengirim pasukan Brimob ke Aceh sebanyak 3 SSK atau setara 300 personil. “Kami punya banyak pasukan sehingga bisa diperbantukan untuk pengamanan pilkada di daerah lain seperti DKI, Sultra, dan Aceh,” katanya.

Tahun ini, Jawa Timur hanya menggelar satu pilkada yakni Kota Batu. “Pasukan banyak tapi pilkada hanya di Kota Batu. Itupun hanya tiga kecamatan, yakni Junrejo, Batu, dan Bumiaji, sehingga banyak pasukan yang bisa dikirim untuk daerah lain yang membutuhkan,” ungkapnya.

Machfud berpesan pada anggota Brimob yang diperbantukan agar tetap menjaga nama baik Polda Jatim dalam mendukung pengamanan daerah lain. “Sebelum berangkat tetap jangan lupa pamit istri dan anak. Yang terpenting pasukan yang berangkat jangan jadi beban polda yang membutuhkan,” pungkasnya. (afr/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait